Sukses

Mau Liburan? Yuk Simak Cara Cari Tiket Pesawat Murah Dulu

Tiket pesawat memang jadi salah satu kunci suksesnya liburan. Namun yang jadi masalah, terkadang harganya bisa setinggi langit di angkasa, sementara di waktu lain harganya bisa menjadi sangat murah.

Liputan6.com, Jakarta - Harga tiket pesawat memang selalu tidak terduga, naik turun seperti harga saham. Namun, ternyata ada berbagai cara untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Yuk, simak berbagai cara mencari tiket pesawat murah!

Tiket pesawat memang jadi salah satu kunci suksesnya liburan. Namun yang jadi masalah, terkadang harganya bisa setinggi langit di angkasa, sementara di waktu lain harganya bisa menjadi sangat murah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berburu tiket. Selain waktu yang tepat, pastikan menggunakan banyak sumber dalam mencari berbagai macam informasi seputar harga tiket serta akomodasi perjalanan wisata.

Bagaimana cara cari tiket pesawat murah supaya kamu bisa berlibur dengan gembira? Intip dan catat tipsnya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Cara Cari Tiket Pesawat Murah

1. Waktu

Salah satu cara cari tiket pesawat murah adalah waktu yang tepat. Kamu bisa mencari tiket pesawat setidaknya tiga bulan sebelum keberangkatan.

Jangan lupa untuk membandingkan antara tiket pesawat dari agen travel online satu dengan lainnya. Biasanya mereka menawarkan berbagai jenis maskapai dengan banyak tujuan di seluruh dunia.

Selain itu, dari hasil statistik menunjukkan bahwa Minggu sore dan Selasa merupakan hari baik dan waktu yang tepat untuk berburu tiket.

Tidak ada salahnya untuk membeli tiket penerbangan di weekday, karena terbukti lebih murah ketimbang weekend. Kamu juga bisa memilih penerbangan saat malam hari.

2. Hindari Peak Season

Cara mendapatkan tiket pesawat murah berikutnya, tentu saja menghindari peak season. Ini merupakan musim liburan yang biasanya terjadi pada musim panas antara bulan Juli dan Agustus dan akhir tahun menjelang Natal dan tahun baru.

Jika berniat untuk berlibur ke Eropa, kamu bisa memilih untuk pergi di bulan April, Mei, dan Juni ketika cuaca tidak terlalu panas. Selain itu juga, pada bulan-bulan tersebut tak akan terlalu ramai.

Atau kamu bisa memilih bulan September dan Oktober, ketika liburan musim panas sudah berakhir dan udara belum terlalu dingin, tetapi juga tidak terlalu panas.

3. Hindari Penerbangan Langsung (Direct Flight)

Untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, kamu juga bisa menghindari direct flight. Meski agak meerepotkan, tapi trik ini terbukti ampuh.

4. Beli Sepaket dengan Hotel

Selain itu, kamu juga bisa memangkas biaya perjalanan dengan mencari tiket pesawat bundling dengan hotel. Selain hemat, cara ini juga cukup mudah karena kamu tak perlu repot berburu hotel.

5. Travel Fair

Kamu juga bisa cari tiket pesawat murah di travel fair. Meski tak selalu ampuh, tapi tak ada salahnya sesekali melihat harga tiket pesawat di travel fair, karena tidak menutup kemungkinan ada sejumlah penawaran menarik dari agen travel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini