Sukses

Heboh Kim Hieora Pemeran 'The Glory' Anggota Geng Bully di Sekolah Menurut Laporan Dispatch

Salah satu pemeran drama The Glory, Kim Hieora tengah menjadi perhatian publik setelah disebut sebagai anggota perundung di sekolahnya dahulu.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini publik tengah dihebohkan dengan kabar mengejutkan dari salah satu artis Korea Selatan, Kim Hieora. Sang artis yang mulai dikenal melalui aktingnya di drama "The Glory" ini diduga pernah menjadi anggota perundungan di sekolah.

Kabar mengejutkan ini diberitakan oleh salah satu media terkenal Korea Selatan, Dispatch. Adapun Kim Hieora dikabarkan batal tampil di acara "SNL Korea" karena dugaan kasus tersebut.

Melansir dari Allkpop, Kim Hieora diketahui terlibat dalam tuduhan intimidasi di sekolah. Namun, ia sempat menyangkal jika dirinya terlibat dalam intimidasi aktif. Ia mengaku jika dirinya menjadi pengamat selama bertahun-tahun di sekolahnya.

Namun, setelah pengakuan tersebut, syuting acara untuk penampilannya di SNL Korea Musim ke-4 segera dibatalkan oleh produser acara. Sebelumnya, pada 4 September lalu SNL Korea telah mengumumkan Kim Hieora sebagai pembawa acara episode 9.

Diketahui, Dispatch mengunggah kabar mengenai keterlibatan Kim Hieora dengan perundungan pada Rabu (6/9/2023). Ia diketahui berhubungan dengan sebuah grup selama masa sekolah menengahnya dan terlibat dalam insiden pencurian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergabung dengan Geng Bully Terkenal Semasa SMP

Kim Hieora diketahui tergabung dalam geng bully terkenal bernama "Geng Iljin". Disebutkan, Hieora bergabung ketika ia masih SMP di sekolah khusus wanita Sangji Girls Middle School.

Saat itu, korban perundungan berinisial X mengungkapkan jika ia dipaksa oleh Kim Hieora untuk mencuri dari kelas lain. X melakukan aksinya dengan meminta izin ke kamar mandi tetapi kemudian masuk ke kelas lain yang kosong karena pelajaran olahraga.

Ia juga menyebutkan jika alasannya mencuri barang di kelas tersebut karena permintaan dari Kim Hieora. Saat itu Hieora merupakan siswi kelas 3 SMP dan korban X merupakan siswi kelas 2 SMP.

"Aku melakukannya karena eonni (Kim Hieora) memintaku melakukannya. Dia mau membayar biaya rumah sakit ibunya," ujar X.

Kim Hieora sendiri juga sempat dipanggil ke ruang guru karena dugaan keterlibatan atas kasus pencurian tersebut. Namun, ia mengelak jika dirinya terlibat dan ada hubungan dengannya.

"Itu tidak berhubungan denganku," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Memeras Siswa

Dispatch juga menjelaskan jika "Geng Iljin" dikenal juga dengan nama "Big Sangji". Geng tersebut adalah geng yang terkenal sebagai geng perundungan. Geng ini juga diketahui suka memeras siswa lain hingga menyerang fisik dan mengejeknya secara lisan.

Informasi ini didapatkan sejak Mei 2023 lalu dari korban yang merasa syok dengan akting Kim Hieora dalam drama The Glory. Dalam drama tersebut, Hieora juga berakting sebagai sosok pelaku perundungan.

Adapun Kim Hieora juga membuat pernyataan jika ia mengakui sebagai anggota dari geng tersebut. Namun Hieora membantah jika gengnya adalah geng Iljin atau geng yang berisikan pelaku-pelaku perundungan.

"Iya, aku memang bukan siswa teladan saat SMP. Aku suka main-main tapi Big Sangji bukan grup bully. Saat itu, punya komunitas online dengan teman-temanmu adalah hal yang populer. Big Sangji adalah nama komunitas online. Itu bukan tempat rahasia milik pelaku bully," kata Hieora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini