Sukses

Jati Sewu Cibungbang, Wisata Kolam Renang Lengkap untuk Keluarga

Air di kolam renang Jati Sewu Cibungbang dipasok dari mata air Cibungbang.

Liputan6.com, Ciamis - Jati Sewu Cibungbang berada di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Destinasi wisata kolam renang ini berjarak sekitar 12,6 km dari pusat kota Ciamis.

Dengan berkendara 20-30 menit dari kota Ciamis, pengunjung sudah bisa sampai ke lokasi ini. Air di kolam renang Jati Sewu Cibungbang dipasok dari mata air Cibungbang.

Tak heran jika airnya pun sangat jernih. Selain itu, keberadaan hutan jati juga memberi nuansa khas di tempat ini.

Tak hanya berenang, pengunjung juga bisa menikmati berbagai sarana lain, seperti swafoto bawah air, snorkeling, hingga prewedding. Adapun swafoto bawah air di lokasi ini menjadi selfie under water pertama yang ada di Ciamis.

Untuk fasilitas berfoto di bawah air, pengelola sudah menyediakan berbagai properti, seperti motor, sepeda, dan lainnya. Penggunaan fasilitas ini pun bisa didapatkan para pengunjung tanpa dipungut biaya tambahan.

Selain menawarkan wisata berenang, destinasi wisata ini juga menyediakan saung gazebo. Para pengunjung bisa bersantai bersama keluarga atau teman. Gazebo tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan meeting kantor.

Hal lain yang ditawarkan Jati Sewu Cibungbang adalah penyediaan fasilitas penginapan. Pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di sini bisa menginap di villa telah dibangun pengelola. Selain itu, ada juga gazebo dan aula untuk melengkapi kebutuhan para pengunjung.

Mengutip dari akun Instagram @jatisewucibungbang, tiket masuk ke Jati Sewu Cibungbang pun sangat terjangkau. Untuk hari biasa hanya dibanderol Rp15 ribu, tanggal merah atau hari libur Rp20 ribu, dan Rp 3 ribu untuk wisata senja yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Berbagai keseruan aktivitas di destinasi wisata ini juga bisa dilihat melalui akun Instagramnya. Jati Sewu Cibungbang bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di Ciamis.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini