Sukses

Sahabat Micin Yuk Merapat! Ini Rekomendasi Bakso Aci di Bandung

Sementara bakso aci umumnya menggunakan kuah dari kaldu sapi. Namun, yang menarik dari bakso aci adalah berbagai kuah pilihan dan berbagai topping pelengkapnya, mulai dari tetelan, ceker, dan siomai.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai namanya, baso aci merupakan bakso yang terbuat dari tepung kanji atau aci dalam Bahasa Sunda. Bakso aci memiliki tekstur yang lebih kenyal dan biasanya diisi dengan daging sapi cincang. Di Bandung, makanan asli Garut ini sangat populer dan mudah ditemukan.

Baso aci memang mirip dengan cilok dan cilok goang. Seperti diketahui, cilok biasanya menggunakan bumbu kacang dan cilok goang umumnya menggunakan kuah dari kaldu ayam, kemudian ditambahkan sambal goang. Sambal khas Sunda ini terbuat dari cabai rawit, bawang putih, dan garam.

Sementara bakso aci umumnya menggunakan kuah dari kaldu sapi. Namun, yang menarik dari bakso aci adalah berbagai kuah pilihan dan berbagai topping pelengkapnya, mulai dari tetelan, ceker, dan siomai.

Buat kamu penggemar micin, bakso aci bisa jadi jajanan pilihan yang tepat. Berikut adalah rekomendasi bakso aci di Bandung, yang wajib dicoba. Yuk, simak!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Rekomendasi Baso Aci di Bandung

1. Baso Aci Jomblo

Salah satu bakso aci di Bandung yang populer adalah Baso Aci Jomblo. Jajanan ini punya beberapa outlet yang bisa dikunjungi, seperti Cikutra, Antapani, Buah Batu, Margahayu, dan Bagusrangin.

Ada beberapa paket menu yang ditawarkan, salah satunya Jomblo Biasa. Paket ini berisi bakso aci, batagor kering, tahu cuanki, dan pilus cikur. Harga paket menu ini terjangkau dan nggak menguras dompet.

Jika ingin paket lengkap, kamu bisa memiliki Jomblo Klasik 4. Paket ini ada tambahan isi berupa ceker ayam, bakso daging, dan tetelan sapi. Sementara pilihan kuahnya kamu bisa memilih tom yum, kaldu, dan taichan.

Baso Aci Jomblo bisa kamu temukan di salah satu outletnya di Jalan Purwakarta No.190, Antapani, Bandung.

2. Baso Aci Ganteng

Bakso aci di Bandung yang satu ini juga cukup digandrungi. Mulai dibuka sejak 2016 lalu, bakso aci ini juga memiliki beberapa outlet di Bandung serta cabang di Jakarta dan Lampung.

Bakso aci ini juga punya beberapa menu pilihan, termasuk Ganteng Aja, Ganteng Pisan, Ganteng Banget, dan Ganteng Maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa tambah topping sendiri seperti bakso, cuanki, sukro, ceker ayam, dan daging tetelan. Dengan menambah topping, tentu saja kamu harus membayar extra.

Jika ingin mencicipi bakso aci yang satu ini, kamu bisa mampir ke Jalan LLRE Martadinata No. 61 (Samping FO The Outfit).

3. Baso Aci Akang

Baso Aci Akang jadi salah satu yang memiliki banyak isian dengan kuah yang gurih. Varian menu baso aci di Bandung ini juga cukup banyak, mulai dari Paket Lapar, Ciwol Jeletot, Bocil Lapar, hingga Sukimie, semuanya enak.

Kamu juga bisa milih kuah favorit di antara Korean Spicy Chicken, Telur Ambyar, atau Original. Selain kuah, pengunjung juga bisa menentukan topping sesuai selera mereka di outlet bakso aci Bandung.

Jenis isiannya pun banyak, seperti tetelan, ceker, ciwol, bakso aci, fish roll, dan sukro cikur.

Kamu bisa mencicipi Baso Aci Akang di Jalan Dipatiukur No. 88, Dipatiukur, Bandung.

4. Baso Aci Neng Geulis

Bakso aci yang satu ini juga jadi andalan warga Bandung. Beberapa menu yang ditawarkan salah satunya Bacineng Lucu, yang berisi bakso aci, batagor, siomay dan sukro.

Pilihan menu lain ada Bacineng Siomay berisi mie, batagor, dan siomai. Ada pula Bacineng Cinta dengan topping bakso aci, bakso daging, ceker, tetelan daging, batagor, siomay, dan sukro.

Kamu bisa mendapatkan Baso Aci Neng Geulis di Gg Selamet II No.5, Babakan Surabaya, Kiaracondong, Kota Bandung.

 

5. Baso Aci Tulang Muda

Baso aci yang satu ini memiliki dua outlet di Bandung, salah satunya di daerah Katamso. Di sini, kamu bisa mencicipi Baso Aci Ayam Mix. Toppingnya baso aci ayam, tahu cuanki, baso kriwil, dan sukro cikur.

Selain itu, ada juga Baso Tulang Rangu Mix Cuanki dengan tambahan bakso tulang rangu. Kamu juga bisa memilih Paket Kumplit Hemat yang dilengkapi juga dengan tahu sumedang dan tahu putih.

Kamu bisa menemukan baso aci yang satu ini di Jalan Asia Afrika No. 90, Bandung.

6. Baso Aci Montok & Say Hello

Di daerah Lengkong, Bandung ada salah satu baso aci andalan warga Bandung. Menu bakso aci di Baso Aci Montok & Say Hello ini punya beberapa varian, salah satunya Bacimot Monster yang porsinya jumbo.

Varian paket baso aci ini dibedakan dari isinya. Misalnya Boci Murmer yang berisi baso aci, batagor lidah, cuanki tahu, batagor, dan pilus.

7. Baso Aci Ganesha

Pilihan lainnya baso aci di Bandung adalah Baso Aci Ganesha. Baso aci yang satu ini memiliki banyak menu dengan nama menarik, yang akan mengingatkan kamu pada masa sekolah.

Beberapa di antaranya adalah Paket Osis Kuah Kaldu, Paket Fresh Graduate Kuah Kaldu, Paket Bos Kuah Kaldu, dan Paket SPV Kuah Kaldu. Selain itu, isi baso aci yang satu ini juga cukup banyak, mulai dari cilok isi gajih atau ayam, baso aci, cuanki lidah, dan sukro cikur.

Baso Aci Ganesha bisa ditemukan di Jalan PH.H Mustofa, di samping BPJS Kesehatan.

8. Jajanan Aci Baci

Selain itu ada Jajanan Aci Baci, yang bisa jadi pilihan baso aci di Bandung. Kamu bisa memilih paket hemat, yang isinya bakso aci, mie telur, siomay cuanki, dan cuanki lidah.

Atau kamu bisa memilih paket lengkap yang tentunya denga nisi yang lebih banyak. Baso aci ini bisa kamu temukan di Jalan Lombok, Bandung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini