Sukses

Bikin Merinding, Ini Deretan Tempat Paling Angker di Sidoarjo

Kisah-kisah mistis dan angker di Kota Udang ini berkembang dan meluas karena kerap diperbincangkan. Berikut deretan tempat angker Sidoarjo.

Liputan6.com, Sidoarjo - Bagi sebagian orang, kisah mistis dan lokasi angker di suatu daerah menjadi salah satu hal yang menarik untuk dikulik. Tak heran jika beberapa daerah di Indonesia juga menyimpan beberapa kisah misteri yang cukup populer, salah satunya di Sidoarjo.

Kisah-kisah mistis dan angker di Kota Udang ini berkembang dan meluas karena kerap diperbincangkan. Berikut deretan tempat angker Sidoarjo yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Bekas Pabrik Tekstil Tanggulangin

Sebuah bangunan di Jalan Raya Tanggulangin juga menjadi salah satu lokasi paling angker di Sidoarjo. Bangunan ini konon merupakan bekas pabrik gula di masa penjajahan Belanda.

Setelah Indonesia merdeka, bangunan tersebut beralih fungsi menjadi pabrik tekstil. Sayangnya, pada 1999, pabrik tekstil tersebut berhenti beroperasi karena krisis moneter.

Sejak saat itu, bangunan bekas pabrik pun menjadi terbengkalai. Hal itu pula yang membuat bangunan ini terkesan angker.

2. Kompleks Makam Mr X

Kompleks Makam Mr X adalah pemakanan bagi mayat yang tidak diketahui identitasnya, seperti korban kecelakaan tanpa identitas, teroris, hingga penembak misterius. Makam yang sudah ada sejak 1980-an ini memberikan kesan angker yang membuat banyak warga ketakutan.

Dari kompleks makam ini, kerap tercium aroma busuk dan anyir darah. Bahkan setiap malam Jumat Kliwon, juga terlihat penampakan sosok kuntilanak dengan wajah rusak hingga sosok setinggi 2-3 meter. Konon, kendaraan yang melintas di depan makam pun kerap mogok.

3. Museum Sejarah 

Salah satu museum di Sidoarjo merupakan tempat wisata bersejarah yang juga dikenal angker. Konon, benda-benda yang ada di museum ini sering bergerak sendiri. Selain itu, beberapa penampakan juga kerap terlihat di malam hari.

4. Pabrik Rangkah Kidul

Pabrik ini memang sudah lama terbengkalai dan tak terawat, sehingga terkesan angker. Saat malam hari, beberapa warga sekitar kerap mendengar suara rantai yang diseret dari pabrik tersebut. Bahkan, muncul rumor bahwa warga juga kerap melihat penampakan pocong di jendela pabrik.

5. Bekas Bangunan SMA Negeri

Kisah angker bangunan ini dilatarbelakangi adanya peristiwa menyedihkan di zaman dahulu. Saat difungsikan sebagai sekolah, ada puluhan guru dan siswa meninggal karena penyakit.

Selain itu, berdasarkan cerita yang beredar, di bangunan lama sekolah ini juga kerap terjadi kesurupan. Hal itu menyebabkan aktivitas sekolah dipindahkan ke tempat baru.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Video Terkini