Sukses

Pantai Baros, Surga Tersembunyi di Kabupaten Bantul

Pantai Baros masih tergolong sebagai pantai yang tersembunyi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya yang kaya, tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Yogyakarta adalah Pantai Baros.

Pantai Baros terletak di Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul atau berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. Ekowisata ini terbilang baru dan merupakan muara dari Sungai Opak, sehingga ombak Pantai Baros pun tak sebesar pantai-pantai lain, cenderung tenang.

Pantai yang memiliki pemandangan indah ini tengah digandrungi banyak anak muda dan menjadi tempat wisata baru yang sedang hits. Dikutip dari laman visitjogja.jogjaprov.go.id, pantainya yang berpasir hitam bersih berpadu dengan birunya air laut.

Pemandangan di sekitar pantai juga sangat asri, dengan pepohonan rindang dan perbukitan hijau. Pantai Baros masih tergolong sebagai pantai yang tersembunyi.

Oleh karena itu, suasana di pantai ini masih sangat alami dan sepi. Hal ini membuat Pantai Baros cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan damai.

Pantai Baros bisa dikunjungi kapan saja atau buka 24 jam. Namun akan lebih aman dan nyaman jika wisatawan datang saat pagi sampai sore selagi masih banyak orang yang berlalu lalang.

Daya tarik lainnya dari tempat wisata Yogyakarta yang tergolong hidden gem ini adalah pemandangan yang cantik. Wisatawan dapat berfoto saat golden hour atau saat matahari terbenam.

Di Pantai Baros, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain kano, memancing atau sekedar berswafoto. Wisatawan juga dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini