Sukses

Al Madinah Islamic School jadi Sekolah Islam Pertama Terapkan Kurikulum Cambridge di Makassar

Al Madinah Islamic School sekolah pertama di Makassar terapkan kurikulum Cambridge

Liputan6.com, Makassar - Al Madinah Islamic School Makassar resmi menjalin kerja sama dengan Cambridge International School. Kerja sama itu menjadi penanda bahwa Al Madinah Islamic School akan menggunakan kurikulum Cambridge secara menyeluruh.

Meskipun usianya belum genap 4 tahun, Al Madinah Islamic School Makassar telah mencapai prestasi luar biasa dengan mendapatkan sertifikasi internasional dan status sebagai Sekolah Internasional yang diakui. 

Kepala Al Madinah Islamic School, Nurliana mengungkapkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik. 

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan perjalanan ini dengan semangat inovasi, kerja keras, dan dedikasi untuk menciptakan masa depan pendidikan yang lebih baik," kata Nurliana, Selasa (3/10/2023).

Nurlina mengungkapkan bahwa Al Madinah Islamic School menjadi Sekolah Islam terpadu pertama di Makassar yang secara resmi menggunakan Kurikulum Cambridge.

"Kami optimis Al Madinah Islamic School Makassar, pada tahun pelajaran berikutnya (TP. 2024-2025), penggunaan kurikulum Cambridge akan terintegrasi sepenuhnya," ujarnya.

Hal ini kata Nurliana akan memberikan manfaat yang tak ternilai bagi peserta didik dalam mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangang lobal yang semakin kompleks.

"Dengan kesempatan ini kami juga umumkan bahwa Early Years Program (Playgroup dan Kindergarten) di Al Madinah Islamic School Makassar adalah sekolah pertama di Makassar yang menggunakan Kurikulum Cambridge khusus untuk usia anak 3-6 tahun," ucapnya.

"Kurikulum ini, yang berfokus pada pengembangan anak secara menyeluruh, memberikan dasar yang kokoh bagi peserta didik muda kami, membantu mereka mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang diperlukan untuk mencapai tonggak awal penting dan berkembang di dalam dan di luar sekolah," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Baik Cambridge University

Terpisah, Direktur Manajemen Grup Pendidikan Internasional di Cambridge University Press & Assessment, Rod Smith mengatakan bahwa ia sangat senang Al Madinah Islamic School Makassar telah menjadi Early Years Center, dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka dalam beberapa tahun ke depan.

"Program kami berfokus pada perkembangan menyeluruh anak-anak, membantu mereka membangun dasar pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan yang kuat, serta mempersiapkan mereka untuk transisi ke pendidikan dasar. Ini dikembangkan dalam kolaborasi dengan para ahli pendidikan awal yang terpercaya baik di Inggris maupun secara internasional, sehingga mencerminkan pemikiran pendidikan yang paling mutakhir. Kami benar-benar percaya bahwa Cambridge Early Years memberikan awal terbaik dalam kehidupan peserta didik muda," ujar Rod Smith

Kepala Kindergarten, Sri Sherli Novianti Talis juga menyampaikan bahwa setiap anak di Cambridge Early Years didorong untuk mengeksplorasi kreativitas, rasa ingin tahu, dan potensi mereka serta menyiapkan panggung untuk masa depan yang lebih cerah dan menjanjikan.

"Selain komitmen kami untuk menyempurnakan kurikulum, kami ingin menekankan bahwa Al Madinah Islamic School Makassar juga berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia dan fasilitasnya," ujarnya.

Ia percaya bahwa lingkungan pembelajaran yang mendukung adalah kunci untuk meraih keunggulan.

"Oleh karena, kami terus meningkatkan kualitas program, akademik, serta fasiltias untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada peserta didik," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini