Sukses

Dijungkalkan PSIM, Ini Fakta Menarik Akhir Putaran Pertama Klub Milik El Rumi

PSIM Jogjakarta berhasil jungkalkan Nusantara United dengan skor akhir 2:1, dua gol di menit awal PSIM mampu menurunkan mental pemain tim milik El Rumi itu.

Liputan6.com, Boyolali - Laga lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/2024 mempertemukan Nusantara United FC melawan PSIM Yogyakarta yang digelar di Stadion Kebogiro, Boyolali, Sabtu sore (14/10/2023).

Meski main di kandang mereka dan disaksikan ratusan penduduk Boyolali, tim milik El Rumi itu harus mengakui kekalahan setelah tim mereka kebobolan 2 gol di menit awal.

Pelatih kepala, Nusantara United, Rasiman mengaku kecewa dengan kekalahan melawan tim asal Yogyakarta itu. Dirinya menyebut gol cepat yang dicetak pemain PSIM Jogjakarta faktor anak asuhannya tidak siap sehingga harus kebobolan di menit awal.

Menurutnya ketika dukungan dari masyarakat Boyolali sedang tinggi timnya malah menunjukkan tren kurang bagus di mana dua laga terakhir harus kehilangan poin lantaran harus menelan kekalahan. Terlebih lagi, laga melawan PSIM Yogyakarta kalah di markas mereka dan disaksikan ratusan masyarakat Boyolali.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Putaran Kedua

"Hasil yang sangat mengecewakan saya khususnya sebagai pelatih. Di mana masyarakat sudah banyak yang datang untuk melihat kita, tapi kita tidak menunjukkan tren bagus," kata Rasiman ditemui di Boyolali, Minggu (15/10/2023).

Rasiman melanjutkan, dalam laga melawan tim dari Jogjakarta itu anak asuhannya kecolongan dua gol di menit-menit awal akibatnya hasil awal itu memperngaruhi permainan Nusantara United FC. Hingga memasuki babak kedua akhirnya Nusantara United mulai melakukan penyerangan-penyerangan dan berkali-kali hampir tercipta menjadi gol.

"Babak kedua kita bangkit, terbukti banyak peluang dan akhirnya salah satunya cetak satu gol. tapi hingga babak berakhir kita tidak bisa menambah gol dan harus mengakui kita kalah," tutur dia.

Saat disinggung menutup putaran putaran pertama dengan dua laga kekalahan rasiman kembali akan melakukan evaluasi timnya sebelum mereka melakoni laga di putaran kedua. Ia menyebutkan beberapa klub yang menjadi prioritasnya agar bisa meraih poin di kandang mereka.

"Kita harus bisa mendatpatkan poin saat lawan Persikab, Malut, dan Perserang. Itu adalah laga yang wajib kita menangkan karena di away kemarin kita punya peluang menang tapi kita gagal," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.