Sukses

Telkom Indonesia Perkenalkan Aplikasi myIndibiz, Dukung Pertumbuhan UKM Indonesia

Aplikasi myIndibiz menyediakan berbagai solusi dan produk digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan UKM.

Liputan6.com, Jakarta - Telkom Indonesia memperkenalkan aplikasi terbaru bernama myIndibiz. Melalui myIndibiz, Telkom menghadirkan layanan digital berupa web marketplace B2B yang dapat membantu dunia usaha di Indonesia khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) go digital dan naik kelas.

"Hal ini sebagai bukti keseriusan Telkom Group dalam segmen business to business (B2B) dan pemberdayaan UKM nasional," jelas Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana saat soft lanching myIndibiz, di Jakarta belum lama ini.

Aplikasi myIndibiz menyediakan berbagai solusi dan produk digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan UKM. Aplikasi ini dapat diakses oleh pemilik maupun pengelola UKM, para pimpinan dan manajer korporasi, serta pejabat dan semua jajaran di pemerintahan.

Tidak hanya menghadirkan ekosistem solusi digital bagi para pebisnis, yang menjadi salah satu strategi utama Telkom. MyIndibiz juga menawarkan berbagai produk dan solusi digital dari Indibiz, di antaranya adalah Netmonk sebagai platform monitoring jaringan dan OCA sebagai platform omnichannel.

"Ke depannya kami akan berfokus pada inovasi solusi-solusi digital. Kami memastikan pasar di Indonesia bisa dengan mudah memahami solusi dan produk digital yang ada di Telkom," papar Venusiana.

VP Enterprise Business Orchestration, Iwan Rusdarmono, mengatakan bahwa myIndibiz tidak hanya menjadi layanan solusi digital bagi perusahaan-perusahaan semata. myIndibiz melalui platform marketplacenya memiliki fungsi penting lain sebagai menjadi wadah pemasaran produk pengguna Indibiz.

Lebih dari itu myIndibiz juga menjadi sarana kolaborasi para pemilik usaha untuk saling bermitra dalam ekosistem dan jejaring Telkom untuk menawarkan dan mengenalkan produknya lebih luas.

"Telkom siap membantu meningkatkan value dan mempermudah dunia usaha khususnya UKM untuk bisa bersaing di kancah nasional bahkan internasional," kata Iwan.

Kehadiran myIndibiz memberikan solusi yang didasari oleh empat kategori utama, yaitu solusi platform dan layanan digital, solusi kemajuan UKM berupa kolaborasi dengan startup dan developer, solusi pembiayaan, dan solusi peningkatan produktivitas UKM yang berkolaborasi bersama berbagai komunitas yang ada di dunia usaha.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.