Sukses

Gelar Konser November Nanti, Ini Profil Lengkap iKON

Kabar konser ini dikonfirmasi oleh KIG Live selaku promotor konser iKON Jakarta, melalui laman Instagram resminya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Boy band Kpop asal Korea Selatan iKON dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada Minggu (19/11/23) di Tennis Indoor Senayan. Bertajuk iKON WORLD TOUR TAKE OFF 2023, konser ini menjadi konser pertama iKON setelah hengkang dari YG Entertaiment.

Kabar konser ini dikonfirmasi oleh KIG Live selaku promotor konser iKON Jakarta, melalui laman Instagram resminya.

"We are SO READY for@withikonicfor their 2023 iKON WORLD TOUR TAKE OFF in JAKARTA on 19 November 2023 at Tennis Indoor Senayan," tulis akun tersebut.

Dalam poster yang diunggah, akan ada lima member iKON yang akan tampil di Jakarta, yaitu Song, Bobby, DK, Ju-ne, dan Chan. Sementara Jay saat ini sedang menjalani wajib militer.

Konser ini akan merayakan album teranyar iKON yang berjudul Take Off. Album ketiga grup tersebut rilis pada 4 Mei 2023 dan menjadi album pertama mereka setelah meninggalkan YG Entertainment.

iKON merupakan boy group yang dibentuk pada 2015 di bawah naungan YG Entertainment. Sebelum debut resmi, anggotanya dikenalkan pada publik lewat program televisi berjudul WIN: Who Is Next pada tahun 2013.

Mereka juga muncul di program lainnya, Mix & Match pada tahun 2014, yang membantu menentukan anggota final grup. Grup ini akhirnya resmi debut pada tanggal 15 September 2015 dengan album Welcome Back yang berisi singel hits seperti My Type dan Rhythm Ta.

Debut iKON menjadi sukses besar dan mendapatkan banyak perhatian dari pecinta musik di Korea dan di luar negeri. Grup ini semula terdiri dari tujuh orang, tapi B.I memutuskan keluar dari grup pada Juni 2019 setelah tersandung kasus penyalah gunaan obat-obatan terlarang.

Anggota iKOn yang masih aktif yaitu Kim Jin-hwan, Song Yun-hyeong, Kim Ji-won, Koo Jun-hoe, Kim Dong-hyuk, Jung Chan-woo dan Maknae (anggota termuda). iKON telah merilis banyak lagu yang sukses secara komersial, dengan singel hits seperti Love Scenario, Killing Me, Goodbye Road, dan Dive.

Musik mereka mencakup berbagai genre, termasuk hip-hop, R&B, dan pop. IKON menerima banyak penghargaan dan nominasi atas prestasi mereka dalam industri musik.

Beberapa penghargaan yang pernah mereka raih termasuk Mnet Asian Music Awards, Melon Music Awards, dan Golden Disc Awards. Keberhasilan iKON tidak hanya terbatas di Korea Selatan, tetapi juga mencapai tingkat internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini