Sukses

Rapper BIBI Main Film Hopeless, Beradu Akting dengan Song Jong Ki

Rapper sekaligus penyanyi Bibi saat ini menjadi perhatian publik dalam bakat beraktingnya. Dia debut dalam film bertajuk 'Hopeless' dan berakting bersama Song Jong Ki.

Liputan6.com, Bandung - Rapper sekaligus penyanyi asal Korea Selatan Bibi baru-baru ini tengah menjadi perhatian publik setelah kariernya dalam dunia akting mendapatkan pujian. Bahkan, saat ini film terbarunya bertajuk ‘Hopeless’ banyak mendapatkan pujian positif oleh para penggemar.

Dalam film ini Bibi akan beradu akting dengan aktor ternama Song Jong Ki dan Hong Sa Bin. Melansir dari Allkpop banyak penonton yang kagum dengan penampilan Bibi dalam film tersebut.

Selain dikenal sebagai rapper Korea Selatan berbakat kariernya dalam dunia akting ternyata layak mendapatkan perhatian. Sebelumnya film Hopeless telah tayang secara perdana di acara Cannes Film Festival pada Mei 2023.

Bibi berperan sebagai karakter bernama Ha Yan yaitu adik perempuan dari Yeon Ku yang hidup dalam situasi suram dan menyedihkan. Penampilan Bibi mendapatkan masukan positif dari para penonton dan membuatnya dijuluki sebagai seorang seniman serba bisa.

Adapun baru-baru ini Bibi juga terjun dalam drama baru bertajuk ‘The Worst of Evil yang tayang perdana 27 September 2023 lalu. Melalui drama ini, Bibi beradu akting dengan aktor-aktor ternama Korea seperti Ji Chang Wook, Wi Ha Joon, dan Lim Se Mi.

Melansir dari kolom komentar Instagramnya banyak penggemar yang memberikan pesan positif terkait dunia akting Bibi. Tidak sedikit juga penonton drama tersebut yang saat ini menjadi penggemar Bibi dan mengetahui bahwa ia ternyata seorang Rapper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Hopeless

Hopeless menceritakan tentang seorang remaja bernama Yeon Gyu (Hong Sa Bin) yang ingin kabur ke Belanda bersama ibunya. Keinginannya untuk kabur tersebut dikarenakan kehidupannya yang sangat sulit terutama ayah tirinya yang dikenal kejam.

Remaja yang hidup dengan sangat suram tersebut hanya bisa berharap untuk hidup tenang bersama ibunya. Namun, faktanya Yeon Gyu merasa dunia seakan tidak mengizinkannya untuk memiliki harapan tersebut.

Yeon Gyu juga mempunyai satu adik perempuan bernama Ha Yan (Bibi) yang sama-sama menjalani kehidupan kelam. Suatu hari Yeon Gyu yang saat itu sangat membutuhkan bantuan bertemu dengan Chi Geon (Song Joong Ki).

Chi Geon ternyata dikenal sebagai seorang bos dari suatu geng yang hidup dalam dunia gelap dan sudah merasakan pahitnya hidup sejak usia muda. Pertemuan keduanya ternyata membuat Yeon Gyu semakin terseret dengan kehidupan kelam Chi Geon.

3 dari 4 halaman

Profil BIBI

Bibi adalah seorang penyanyi sekaligus rapper asal Korea Selatan yang mempunyai nama lengkap Kim Hyung Seo. Bibi diketahui lahir pada 27 September 1998 di Ulsan, Korea Selatan.

Perempuan berusia 25 tahun ini ternyata mempunyai saudara perempuan bernama Kim Nakyoung dan seorang idol dari grup TripleS. Sebelumnya, Bibi pernah menjadi kontestan dalam acara reality show bernama ‘The Fan’.

Melalui acara ini Bibi mulai dikenal oleh publik karena mempunyai suara yang tidak hanya unik namun juga merdu. Setelah mengikuti acara ‘The Fan’ Bibi pun debut pada 15 Mei 2019 dengan single berjudul ‘BINU’.

Namanya dalam dunia musik semakin melambung usai ia berkolaborasi dengan beberapa musisi dari label rekaman 88Rising. Bibi juga berkarier dalam level internasional dan bergabung dengan label 88Rising yang berbasis di Amerika Serikat.

Selain dipanggil Bibi ia juga mempunyai nama panggilan lain yaitu ‘Naked Bibi’ yang saat ini digunakannya dalam berbagai platform media sosialnya. Nama tersebut ternyata mempunyai makna bahwa ia ingin jujur dan apa adanya dalam berkarya.

Bibi juga baru-baru ini aktif berkarier dalam dunia akting salah satunya bermain film berjudul ‘Hopeless’ bersama aktor ternama Song Jong Ki. Selain itu, ia juga berakting dalam drama ‘The Worst of Evil’ dan beradu akting dengan Ji Chang Wook.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik BIBI

1. Mengawali kariernya dengan bernyanyi di SoundCloud

ketika masih duduk di bangku SMA Bibi ternyata sudah mempunyai hobi dalam dunia tarik suara. Ia sering bernyanyi bahkan mengunggah rekaman suaranya melalui platform SoundCloud.

Berkat platform tersebut ternyata kariernya dalam dunia musik mendapatkan perhatian dari rapper senior Korea Tiger JK. Bibi pun masuk ke label rekamannya bernama Feel Ghood Music yang dibangun bersama istrinya Yoon Mirae.

2. Mengikuti reality show ‘The Fan’

Bibi kemudian mengikuti sebuah ajang kompetisi bertajuk ‘The Fan’ yang tayang pada 2018 hingga 2019. Melalui ajang ini Bibi harus bersaing dengan musisi-musisi lain yang sudah terkenal salah satunya Hwang Yeji ITZY.

Meskipun mempunyai saingan yang berat ternyata bakat bernyanyi Bibi mendapatkan perhatian dari publik. Dengan suaranya yang unik dan merdu banyak penonton yang menyukai warna suaranya.

3. Berkarier di level Internasional

Saat ini Bibi tidak hanya berkarier dalam dunia musik Korea Selatan saja namun juga turut berkarier dalam industri musik Internasional. Ia bergabung dengan label rekaman 88Rising untuk karier Internasionalnya.

4. Arti nama ‘Naked Bibi’

Media sosial Bibi mempunyai nama ‘Naked Bibi’ dan ternyata nama tersebut mempunyai makna mendalam untuknya. Bukan berarti ‘telanjang’ namun makna ‘Naked’ tersebut mempunyai arti bahwa ia ingin jujur dan apa adanya dalam berkarya.

5. Kakak dari personel TripleS Kim Nakyoung

Bibi ternyata dikenal sebagai kakak dari salah satu personel grup bernama Triple S yaitu Kim Nakyoung. Kim Nakyoung sendiri mempunyai perbedaan usia dengan Bibi sekitar 3 tahun karena ia lahir pada 13 Oktober 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.