Sukses

Japan Festival: Harajuku Street Dimeriahkan Penampilan Idol Group dan Tarian Tradisional

Pecinta budaya negeri Jepang seperti tidak ada habisnya. Mulai dari budaya harajuku, anime, sampai seni musiknya, selalu ada penggemarnya di Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Pecinta budaya negeri Jepang seperti tidak ada habisnya. Mulai dari budaya harajuku, anime, sampai seni musiknya, selalu ada penggemarnya di Indonesia.

Seperti terlihat di keramaian Japan Festival: Harajuku Street di Ciputra Mal, Kabupaten Tangerang, hingga 4 November mendatang. Ribuan orang pun menyerbu dengan berbagai dandanan nyentrik namun menarik. 

Bahkan, banyak pengunjung pusat perbelanjaan tersebut yang meminta berfoto bareng dengan para peserta.

"Acara ini akan mempersembahkan beragam kegiatan menarik yang mencerminkan kehidupan dan budaya Jepang yang kaya," kata Irwanto, selaku General Manager Mal Ciputra, Tangerang, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, pada festival tersebut akan menghadirkan berbagai elemen budaya Jepang, termasuk cosplay, coswalk, idol group, bon odori, yosakoi, benteng taiko, dan penampilan istimewa dari JKT48 pada tanggal 28 Oktober 2023. 

"Para pengunjung akan merasakan keindahan dan keunikan dekorasi ala Harajuku Street yang penuh warna dan kreativitas yang selalu menjadi daya tarik tersendiri di Jepang," jelasnya.

Dalam acara ini, para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi budaya Jepang dan berpartisipasi dalam beragam kegiatan yang unik. Mulai dari berdandan ala karakter favorit dalam cosplay competition, hingga berjalan di catwalk (coswalk) guna memamerkan kostum terbaik mereka. 

"Penampilan idol group dan tarian tradisional seperti Bon Odori dan Yosakoi akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan," ungkapnya.

Selain itu, pengunjung juga akan diajak untuk merasakan getaran ritme Taiko yang kuat dalam pertunjukan Benteng Taiko yang memukau. Penampilan yang paling istimewa adalah penampilan dari JKT48 pada tanggal 28 Oktober 2023, yang pastinya akan mempesona penggemar musik di Tangerang.

"Kami berharap acara ini akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta budaya Jepang dan penggemar festival yang mencintai keragaman dan kreativitas," kata Intan Amallia, Marcomm Manager Mal Ciputra Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.