Sukses

Tak Sekedar 'Trick-or-Treat', Resto Ini Siapkan Motor Gede jadi Kado Halloween

Di penghujung Oktober, umumnya masyarakat selalu mengidentikan dengan perayaan Helloween. Bagi yang merayakan, biasanya mereka akan mengenakan kostum dan aksesoris bernuansa horror, misalnya hantu, tengkorak, drakula, dan lain sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta Di penghujung Oktober, umumnya masyarakat selalu mengidentikan dengan perayaan Halloween. Bagi yang merayakan, biasanya mereka akan mengenakan kostum dan aksesoris bernuansa horror, misalnya hantu, tengkorak, drakula, dan lain sebagainya.

Pada mulanya perayaan Halloween berasal dari suku Celtic yang merayakan festival Samhain sekitar 2000 tahun yang lalu. Suku ini percaya bahwa pada hari pergantian musim gugur ke musim dingin merupakan perbatasan antara alam hidup dengan alam kematian menjadi tipis.

Maka dari itu festival Samhain selalu dirayakan pada 31 Oktober untuk memperingati jiwa-jiwa yang sudah meninggal agar datang kembali lagi ke dunia. Namun seiring berjalannya waktu, peleburan kebudayaan Celtic dan Kristiani akhirnya menjadikan perayaan tersebut menjadi All-Hallows Eve dan lambat laun berubah menjadi Halloween.

Meskipun Halloween awalnya dirayakan oleh masyarakat Eropa dan Amerika, namun tak menapik jika sebagian masyarakat yang ada di Indonesia juga ingin merasakan sensasi merayakan Helloween. Bahkan beberapa tempat publik seperti restoran, cafe dan tempat hiburan malam juga mengangkat tema Halloween salah satunya Mr.James.

Jika umumnya Halloween diadakan pada 31 Oktober, namun Mr. James justru menggelarnya di hari berbeda, yaitu pada tanggal 26 Oktober 2023. Sebab pemilihan hari tersebut bertepatan pada malam Jumat dan dirasa sangat sesuai dengan tema Halloween yang menyeramkan.

"Kami sengaja memilih tanggal 26 Oktober sebab bertepatan dengan malam Jumat, sehingga menambah unsur seram," ungkap Sandi Pranata, selaku owner sekaligus Tim Divisi Marketing Mr. James.

Sementara itu Yudi Hartoyo selaku owner lainnya juga menjelaskan, tema Haunting Mystery disiapkan dari mulai area pintu depan hingga menuju ke area dalam. Bahkan beberapa pembawa acara menggenakan kostum spesial dan pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari DJ Kimberly Irene.

Dalam Halloween Party kali ini, pihak panitia telah menyiapkan sebuah motor gede atau moge sebagai hadiahnya. Selain kostum terbaik, ada juga hadiah lainnya untuk Best Content At Social Media dan Big Spender.

"Kami juga akan menghadirkan food & beverage spesial, seperti cocktail dan makanan dengan presentasi unik sesuai tema Halloween, sehingga terlihat menarik untuk dipandang dan siap untuk dinikmati," pungkas Yudi Hartoyo.

 

 

Video Terkini