Sukses

28 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023, Bisa Digunakan untuk Memperingatinya

Pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Sumpah Pemuda. Berikut ini adalah sejumlah ucapan yang bisa digunakan dalam Hari Sumpah Pemuda.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini menjadi momen yang cukup dinantikan karena Sumpah Pemuda mempunyai sejarah mendalam bagi negara Indonesia.

Bahkan, terbentuknya Sumpah Pemuda termasuk dalam peristiwa yang penting untuk sejarah Indonesia. Sehingga peringatannya dibuat untuk menjadi pengingat pada masyarakat Indonesia khususnya para pemuda untuk bisa lebih cinta kepada negaranya.

Terpilihnya tanggal 28 Oktober sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda sendiri terbentuk berdasarkan dari hasil rapat para pemuda. Yaitu pada Kongres Pemuda Kedua yang digelar pada 28 Oktober 1928.

Diketahui pada tahun ini peringatan Hari Sumpah Pemuda di Indonesia tengah merayakan harinya yang ke-95 tahun. Tentunya dengan adanya perayaan tersebut masyarakat Indonesia dan para pemuda bisa terus mempertahankan dan menumbuhkan semangatnya.

Pada tahun ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda mempunyai tema bertajuk "Bersama Memajukan Indonesia". Tema yang dipilih pada tahun ini mempunyai tiga makna yang masing-masing maknanya mendalam untuk Indonesia.

Makna pertama untuk membangun semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia. Kedua memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah melalui rangkaian peringatannya sehingga tercipta pemuda maju.

Adapun yang ketiga adalah meraih peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerja sama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah. Perlu diketahui tema ini tertuang dalam Surat Keterangan No. PP. 00/10.19.1/MENPORA/X/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

28 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

Berikut ini adalah inspirasi 28 ucapan pada Hari Sumpah Pemuda yang bisa kamu gunakan terutama untuk merayakannya:

1. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari Majukan Indonesia bersama-sama!

2. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Hari ini kita harus terus bersatu terutama dalam menyatukan semangat untuk memajukan Indonesia menjadi lebih baik lagi!

3. Bersama-sama kita satukan jiwa, bersama-sama kita serukan semangat, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

4. Sosok Pemuda akan selalu menjadi sosok yang dibutuhkan dalam suatu negara, tidak hanya sebagai sosok yang penuh dengan semangat namun juga sebagai agen perubahan, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

5. Semangat yang terus kita serukan bersama-sama bisa membentuk semangat persatuan yang membawa kita untuk terus melangkah maju demi Indonesia yang maju! Selamat Hari Sumpah Pemuda!

6. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95! Dalam tahun ini semoga kita semua bisa terus menyerukan semangat bagi para pemuda. Mari terus bersama-sama demi membuat Indonesia yang lebih tentram.

7. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Pada hari ini para pemuda harus bisa menunjukan semangatnya, dengan semangat tersebut para insan muda bisa melawan segala ketidak adilan yang ada di Indonesia.

8. Wahai pemuda dan pemudi Indonesia! Pada hari ini kita tengah merayakan Hari Sumpah Pemuda, sebagai jiwa yang penuh semangat mari kita terus suarakan segala hal yang bisa memajukan bangsa, tanpa mengeluh tanpa merengek, jadikan bangsa kita sebagai bangsa yang lebih kuat!

9. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Bersama-sama kita satukan jiwa untuk mempersatukan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang beragam.

3 dari 4 halaman

Ucapan Nomor 10 dan Selanjutnya

10. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Ini waktunya kita bersatu dan berjuang bersama!

11. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Semoga dalam peringatan tahun ini para pemuda Indonesia terus menghasilkan sosok-sosok pemuda yang menginspirasi, penuh inovasi, hingga kreatif.

12. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Pada peringatan ini semoga para pemuda bisa terus menumbuhkan semangat nasionalismenya terutama untuk bisa terus mencintai Tanah Airnya.

13. Pada tahun ini para pemuda Indonesia tercatat sudah 95 tahun bertekad dan sepakat untuk terus bersatu! Selamat Hari Sumpah Pemuda!

14. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Pada tahun ini seluruh masyarakat Indonesia harus terus bersatu meski terdapat perbedaan diantaranya.

15. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023! Semoga pada peringatan tahun ini para pemuda akan terus menjadi generasi yang tidak hanya memajukan bangsa namun jika generasi yang mempertahankan nilai-nilai perjuangan.

16. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95! Pada hari ini momen Sumpah Pemuda terbentuk dan menjadi sejarah untuk kita terus bersatu!

17. Bagi pemuda dan pemudi Indonesia, pada hari ini kita bersatu dan menyerukan semangat kita sebagai anak bangsa, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

18. Selamat Hari Sumpah Pemuda para pemuda dan pemudi Indonesia! Terus cerminkan semangat perjuangan!

19. Sebagai pemuda Indonesia, pada hari ini kita harus merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan penuh semangat! Terutama untuk bisa menjadi pemuda yang terus mengobarkan semangat dan meraih cita-cita yang terbaik untuk diri sendiri dan juga bangsa!

4 dari 4 halaman

Ucapan Nomor 20 dan Selanjutnya

20. Pada Hari Sumpah Pemuda ini, kami berharap para pemuda akan terus mengobarkan jiwa semangatnya! Tanpa lelah dan tanpa keluhan!

21. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Semoga para pemuda Indonesia akan terus semangat untuk memperjuangkan Indonesia dan menjadi pemuda yang berkualitas dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme!

22. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun semoga para pemuda bisa terus belajar tanpa kenal lelah, tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk menghasilkan sosok pemuda yang berkualitas.

23. Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia! Berbangsa yang satu, bangsa Indonesia! Menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia! Selamat Hari Sumpah Pemuda.

24. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Bagi para pemuda yang terus mengejar masa depannya tanpa lelah tanpa istirahat!

25. Pada hari ini para pemuda Indonesia banyak yang tanpa lelah mengejar impiannya, tidak hanya untuknya namun juga untuk perubahan di masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

26. Pemuda merupakan sosok yang bersemangat dan tak kenal lelah, mereka terus menyuarakan keadilan hingga persatuan antara sesama, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

27. Pemuda yang berkualitas adalah para pemuda yang tidak kenal lelah dan terus semangat untuk membuat masa depan yang berkualitas hingga menjunjung tinggi rasa nasionalisme, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

28. Pada 28 Oktober kita memperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda! Melalui momen bersejarah ini semoga para pemuda Indonesia akan terus memberikan semangat kepada negara terutama untuk negara yang lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.