Sukses

Zodiak dengan Kepribadian Plegmatis, Apa Kamu Salah Satunya?

Plegmatis dikenal dengan yang paling santai. Namun di beberapa kondisi, orang-orang plegmatis cenderung memerlukan waktu lebih banyak untuk berpikir saat membuat suatu keputusan.

Liputan6.com, Jakarta - Orang plegmatis dikenal sebagai pribadi yang santai, tenang, dan sederhana. Ternyata kepribadian tersebut menjadi ciri khas dari beberapa zodiak. Lalu, apa saja zodiak dengan kepribadian plegmatis?

Seperti diketahui, ada empat jenis kepribadian manusia yang umum diketahui banyak orang. Mereka adalah plegmatis, sangunis, melankolis, dan koleris, yang juga dikenal dengan julukan four temperaments. 

Dari keempat kepribadian tersebut, plegmatis dikenal dengan yang paling santai. Namun, di beberapa kondisi, orang-orang plegmatis cenderung memerlukan waktu lebih banyak untuk berpikir saat membuat suatu keputusan.

Biasanya mereka juga membutuhkan waktu untuk menganalisis sesuatu untuk membuat sebuah keputusan. Keputusan yang mereka ambil biasanya sangat matang dan bebas risiko.

Ada beberapa ciri khas dari orang dengan kepribadian plegmatis, dan ini ternyata dimiliki juga oleh beberapa zodiak. Untuk mengetahui zodiak dengan kepribadian plegmatis, tidak ada salahnya jika mengenal lebih dalam jenis kepribadian ini.

Dengan begitu, kamu mungkin bisa lebih akrab dengan orang-orang plegmatis karena tahu cara menghadapinya. Kamu bahkan bisa menebak zodiak mereka berdasarkan ciri-ciri dari kepribadian yang satu ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Kepribadian Plegmatis

1. Suka Menyenangkan Hati Orang Lain

Orang-orang dengan kepribadian plegmatis cenderung selalu mendahulukan kepentingan orang lain karena mereka suka menyenangkan hati orang lain, alias people pleaser. 

Karena itu juga kepribadian yang satu ini dikenal sebagai orang-orang yang selalu menghindari konflik dan lebih senang menjalin hubungan akrab dengan orang lain. 

2. Easy Going

Ciri kepribadian plegmatis yang lain adalah easy going. Karena pembawaannya yang santai dan tenang, mereka juga mudah akrab dengan banyak orang. 

Mereka adalah orang-orang yang dengan mudah memberikan kasih sayang, pengertian dan pendengar yang baik. 

 

 

 

3. Tidak Lari dari Masalah

Meski tak suka berkonflik, namun orang-orang plegmatis juga tak pernah lari dari masalah. Ketika terlibat dalam satu masalah, orang dengan kepribadian plegmatis akan berusaha untuk mencari solusi terbaik demi menjaga keharmonisan.

Alih-alih memperkeruh masalah dengan emosi dan amarah yang meluap, para plegmatis lebih suka mencari jalan tengah yang baik untuk semua pihak.

4. Senang Menawarkan Solusi

Ciri khas kepribadian plegmatis lainnya adalah mereka senang menawarkan solusi kepada teman-teman yang sedang terlibat dalam satu masalah. Ini disebabkan oleh bakat plegmatis sebagai pendengar terbaik dan empatinya yang tinggi. 

Selain mendengarkan curhat teman-temannya, mereka juga akan senang membantu lewat tawaran solusinya. 

 

3 dari 3 halaman

Zodiak dengan Kepribadian Plegmatis

1. Libra (22 September-22 Oktober)

Zodiak ini dikenal dengan kepribadiannya yang bijaksana dan malas untuk memulai konflik, karena mereka tak ingin terjebak dalam masalah. 

Para pemilik zodiak Libra juga biasanya akan selalu berhati-hati di segala kondisi, supaya mereka tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

2. Virgo (23 Agustus - 23 September)

Virgo termasuk zodiak dengan kepribadian plegmatis. Ini disebabkan oleh kemampuan mereka menggunakan logika ketimbang perasaan saat terlibat dalam satu masalah. Mereka juga dikenal sebagai orang-orang yang tidak ingin menyakiti perasaan orang dengan kata-kata kasar, dan memilih berdebat dengan santai. 

 

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Kepribadian plegmatis juga dimiliki oleh orang-orang dengan zodiak Capricorn, berkat bakatnya sebagai pencari solusi terbaik. Mereka adalah orang-orang yang bisa diandalkan ketika terjadi selisih paham.

Zodiak Capricorn dikenal sebagai penjunjung toleransi dan pendengar yang baik. Bagi mereka, perdamaian adalah kunci dalam menjalani hidup yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini