Sukses

Konser Coldplay di Jakarta Segera Dimulai, Ini Panduan yang Harus Diperhatikan

Konser Coldplay di Jakarta akan digelar dalam beberap hari lagi. Berikut ini adalah panduan dan hal-hal yang harus diperhatikan oleh para penonton konser.

Liputan6.com, Bandung - Konser Coldplay bertajuk "Music of the Spheres Tour" di Jakarta akan digelar tinggal beberapa hari lagi. Konser ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (15/11/2023).

Para penonton konser Coldplay harus mulai memperhatikan bagaimana panduan hingga informasi-informasi terkait konser tersebut. PK Entertainment selaku promotor resmi mulai membagikan informasi terkait konser Coldplay, pada Senin (6/11/2023).

Pastikan Anda sudah membaca informasi di atas dengan seksama sebelum datang ke konser Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta,” tulis akun resmi @pkentertainment.id.

Pihak promotor juga menyarankan para penonton untuk bisa datang ke area konser sebelum acara dimulai. Serta untuk makanan dan minuman diketahui tersedia di dalam venue konser tersebut.

Sangat disarankan untuk datang lebih awal sebelum pertunjukan dimulai. Makanan dan minuman tersedia di dalam venue!,” jelas keterangan promotor.

PK Entertainment sendiri membagikan informasi penting terkait konser Coldplay tersebut. Mulai dari e-ticket, jadwal acara, panduan masuk, layanan bantuan khusus, hingga aturan keamanan.

Menurut PK Entertainment, penonton yang mempunyai masalah terkait e-tiket, diharapkan untuk memeriksa kembali kotak spam atau junk dalam email tersebut sebelum menghubungi pihak contact service.

Jika penonton mendapatkan masalah tersebut atau tidak bisa menemukan e-tiket, dapat menghubungi beberapa layanan servis. Di antaranya melalui website Loket.com, nomor telepon, dan emailnya.

Website loket.com, Phone 021-8060-0822, E-mail support@loket.com,” bunyi keterangan pihak promotor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Informasi Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Berikut ini adalah beberapa informasi yang harus diketahui oleh para penonton:

1. E-tiket akan dikirim langsung ke email yang terdaftar 3 (tiga) hari sebelum hari konser.

2. Tidak ada penukaran tiket elektronik dengan tiket fisik.

3. Siapkan screenshot e-tiket Anda untuk mempercepat proses masuk.

4. Gelang akan diberikan saat memasuki venue.

5. Jangan membagikan atau memposting foto e-tiket Anda dengan tampilan barcode secara online. Segala bentuk e-tiket termasuk; media cetak, kertas, dan digital pada perangkat elektronik mempunyai barcode yang unik dan personal.

6. E-tiket ini hanya dapat dipindai 1 (satu) kali untuk memasuki area konser. Kelalaian yang dilakukan pembeli tiket bukan merupakan tanggung jawab promotor.

Untuk layanan asisten khusus, pihak promotor menyediakan tiket masuk khusus bagi pemegang tiket yang memerlukan bantuan khusus.

Pihak promotor juga menjelaskan jika bantuan diperlukan maka bisa langsung mengunjungi bilik medis yang tersedia atau mencari kru yang tersedia di lapangan.

Penonton yang membutuhkan layanan asisten khusus juga harus menunjukkan surat keterangan kesehatan sebagai bukti. Penyelenggara hanya menerima surat keterangan kesehatan yang sah dari institusi dan dokter yang sah.

3 dari 4 halaman

Jadwal Acara dan Panduan Masuk

Jadwal Acara

Berikut ini adalah jadwal acara yang dibagikan oleh pihak promotor PK Entertainment untuk konser Coldplay di Jakarta. Sebagai informasi Jadwal acara di bawah ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

  • 13.00 WIB - Gerbang dibuka (ke area pra-fungsi)
  • 16.30 WIB - Ultimate Experience (Catatan: Harap tiba di venue 1 jam sebelum waktu yang dijadwalkan)
  • 17.00 WIB - Pintu Dibuka (untuk pemegang tiket Ultimate Experience dan My Universe)
  • 17.30 WIB - Pintu Dibuka (untuk seluruh pemegang tiket)
  • 20.00 WIB - Rahmania Astrini
  • 21.00 WIB - Coldplay.

Panduan Masuk

Mengutip dari unggahan resmi promotor PK Entertainment terdapat delapan panduan masuk untuk para penonton. Berikut ini adalah panduan masuk ke Konser Coldplay ‘Music of the Spheres Tour’ di Jakarta:

1. Datanglah lebih awal! Bagi yang membeli bersama, rombongan WAJIB masuk bersama dengan pemegang tiket yang terdaftar.

2. Siapkan e-tiket dan ID Anda sesuai dengan nama pada e-tiket untuk mengambil gelang Anda saat memasuki venue. Tidak ada penukaran tiket.

3. Pemeriksaan keamanan dan pemindaian barcode.

4. Gelang harus dipakai setiap saat di dalam venue!

5. Nikmati waktu Anda di area pra-acara sebelum memasuki ruang konser.

6. Harap selalu menjaga barang bawaan Anda.

7. Kamera profesional, kamera video, dan alat perekam dilarang.

8. Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya!

4 dari 4 halaman

Aktivitas dan Barang yang Dilarang

Promotor konser Coldplay juga membagikan aktivitas dan barang-barang yang dilarang untuk dibawa ke area konser. Salah satunya pelarangan penonton yang menunggu Coldplay di dalam atau luar venue termasuk penonton yang berencana menginap.

Lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa aktivitas dan barang yang dilarang untuk dibawa atau dilakukan:

1. Dilarang keras menunggu artis di luar atau di dalam venue (termasuk sepanjang malam).

2. Menunggu di dalam atau di luar venue atau di ruang publik terdekat, mengejar atau duduk di jalanan sekitar tidak hanya berbahaya bagi artis dan publik tetapi juga dapat menyebabkan kecelakaan atau masalah yang melibatkan masyarakat umum. Pihak-pihak yang terlibat harus menyelesaikan setiap kecelakaan atau insiden yang disebabkan oleh tindakan tersebut.

3. Artis, penyelenggara, dan venue tidak bertanggung jawab atas kecelakaan atau insiden apa pun yang diakibatkan oleh tindakan tersebut. Jika terjadi perilaku jahat, individu yang terlibat mungkin tidak diizinkan memasuki tempat pertunjukan dan dapat diserahkan kepada polisi untuk diadili.

4. Dilarang membawa barang-barang seperti: tas lebih besar dari ukuran A4 (210mmx297mm), senjata dan/atau benda tajam lainnya (senjata api, pisau, amunisi, semprotan merica, taser, dll), tape recorder, benda atau cairan yang mudah terbakar, minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang, poster/bendera/spanduk /plakat/tanda tangan (serta atribut politik apa pun), glow stick, light stick, atau sarung tangan led, rokok, korek api, rokok elektrik & vape, pena laser, pointer laser atau perangkat lampu fokus serupa, drone atau pesawat kendali jarak jauh, makanan & minuman luar, gelas daging, caans, termos, gelas apapun (termasuk parfum), dll. Alat musik, alat pembuat kebisingan atau airhones, tongkat selfie dan/atau benda logam apapun, perlengkapan kamera profesional (termasuk kamera video).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini