Sukses

Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, Timses Maknai Sebagai Simbol Perdamaian

Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 saat pengundian di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta- Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 saat pengundian di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Rosan Perkasa Roeslani meyakini angka 2 akan membawa keberuntungan bagi Prabowo-Gibran di kontestasi Pilpres 2024.

“Angka 2 mencerminkan kemenangan dan kesuksesan Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang terjadi ke depan,” jelas Rosan usai pengundian nomor urut pasangan peserta Pilpres 2024, di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Rosan mengatakan angka 2 dapat disimbolkan dengan dua jari (V) yang memiliki makna victory atau kemenangan dan juga sebagai simbol peace atau perdamaian.

Dia juga mengatakan filosofis angka 2 ini, sejalan dengan komitmen dari pasangan Prabowo-Gibran, yakni menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Keseimbangan dan keadilan, akan membawa Indonesia menjadi negara sejahtera dan makmur di dalam negeri, serta bermartabat di mata dunia. Kondisi ini bisa dicapai dengan menciptakan lapangan kerja secara masif yang dapat menyerap bonus demografi dan stabilitas harga," tutur dia.

Rosan juga mengemukakan dalam berbagai budaya angka 2 juga dianggap membawa energi positif karena melambangkan keseimbangan dan keharmonisan antarmasyarakat.

“Angka dua ini melambangkan harmoni. Di Indonesia sendiri, dalam dasar negara kita Pancasila, sila kedua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab. Sehingga nomor 2 ini akan membawa Indonesia menjadi negara maju, adil, beradab yang berasaskan kemanusiaan,“ jelas Rosan.

Dia mengatakan keadilan yang ingin dihadirkan Prabowo-Gibran tidak hanya dari sisi ekonomi, tetapi juga dari sisi penegakan hukum yang saat ini masih tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

“InsyaAllah nomor urut 2, ini kami maknai sebagai rahmat yang harus kami syukuri. Bukan kebetulan, tapi sudah restu Yang Kuasa untuk kami dalam menghadapi Pemilu dan masa depan Indonesia yang maju ke depannya,” tutur Rosan menambahkan.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.