Sukses

Sinopsis Film Concrete Utopia, Film Park Seo Joon yang Akan Berlaga di Piala Oscar 2024

Film Concrete Utopia juga akan mewakili Korea Selatan untuk berlaga di Piala Oscar yang digelar Maret 2024. Film ini akan bersaing untuk masuk sebagai nominasi dalam kategori International Feature Film.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Concrete Utopia berhasil menjadi juara umum ajang penghargaan Grand Bell Awards 2023. Film bergenre aksi ini membawa pulang enam piala penghargaan tahunan itu.

Film yang dibintangi Park Seo Joon ini juga menyabet piala Best Actor, Best Supporting Actress. Mereka juga mendapat penghargaan Best Art Direction, Best Sound Mixing, dan Best Visual Effects.

Film Concrete Utopia juga akan mewakili Korea Selatan untuk berlaga di Piala Oscar yang digelar Maret 2024. Film ini akan bersaing untuk masuk sebagai nominasi dalam kategori International Feature Film.

Pihak juri juga menjabarkan soal kriteria film yang mereka cari dan dianggap layak mewakili Korea Selatan di ajang bergengsi ini. Lantas, apa yang membuat pilihan jatuh kepada film yang disutradarai Eom Tae Hwa ini? Berikut sinopsis Concrete Utopia.

Concrete Utopia mengisahkan apa yang terjadi setelah gempa bumi hebat melanda Korea. Film yang tayang pada Agustus 2023 ini fokus tentang para penyintas yang selamat, dan berkumpul di Apartemen Hwang Goong, satu-satunya bangunan yang masih kokoh berdiri di tengah Seoul yang sudah luluh lantak.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sinopsis lengkap film Concrete Utopia. Concrete Utopia akan menceritakan kisah di mana salah satu kota di Korea Selatan, tepatnya kota Seoul mengalami gempa bumi yang dahsyat.

Setelah seluruhnya rata dengan tanah, kota Seoul hanya menyisakan satu bangunan yang masih berdiri, yaitu apartemen Hwang Goong. Apartemen itu pun berubah menjadi tempat tinggal bagi orang-orang di kota Seoul yang masih selamat.

Untuk sementara waktu, apartemen tersebut pun dipimpin oleh seorang presiden bernama Young Tak (Lee Byung Hun). Ia pun berusaha untuk melindungi warga kota Seoul di apartemen tersebut dari orang-orang luar yang hendak mencelakakan mereka.

Dalam upayanya itu, Young Tak pun dibantu oleh istrinya yang bernama Myeong Hwa (Park Bo Young) dan seorang pegawai negeri bernama Min Sung (Park Seo Joon). Seperti apakah kelanjutan kisahnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini