Sukses

Cerita Ibu Penjaga Kios di NTT Berani Lawan Pencuri yang Tilap Uangnya sampai Gigi Patah

Pelaku pencurian berhasil melarikan diri usai menendang korban sampai terjatuh di jalan raya dan giginya patah.

Liputan6.com, Kupang - Upaya, Feren Ariana Liu (26) menggagalkan aksi pencurian di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berakhir tragis. Ia malah babak belur kena pukul si pencuri. Meski sudah berusaha, pelaku pencurian berhasil kabur, dan ibu warga Kelurahan Oeba, Kota Kupang, itupun harus dirawat intensif di rumah sakit.

Kejadian itu berawal saat korban sedang menjaga kios miliknya yang ada di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Senin (20/11/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

Saat sedang asyik bercerita dengan kerabatnya, Agustina Haba (50), tiba-tiba kiosnya dimasuki seorang pria tak dikenal.

Korban pun merespons dengan berteriak meminta tolong. Saat itu, pelaku berusaha kabur dengan sepeda motornya, namun korban berusaha menarik pelaku hingga terjatuh bersama sepeda motornya.

Pelaku lalu bangun dan berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motor. Melihat hal itu, korban terus berupaya mencegah pelaku dengan memegang bahu sebelah kanan dan terseret mengikuti pelaku.

Sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, pelaku menendang korban hingga korban terjatuh di jalan raya. Korban pun tak berdaya karena mengalami luka-luka. Dua gigi depannya bahkan patah hingga luka serius pada bibir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Buru Pelaku

Kapolsek Kelapa Lima AKP Jemy O Noke, mengaku kasus itu sudah dilaporkan keluarga korban yaitu Risky Sigit Samuel Suni (25), dengan laporan polisi nomor: LP/B/239/XI/2023/Sektor Kelapa Lima.

"Beberapa saksi sudah diperiksa, tapi korban belum diambil keterangan secara detail karena masih dirawat di rumah sakit. Kita berupaya mencari pelaku," ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa (21/11/2023).

Korban tak mengenali pelaku, namun hanya menggambarkan ciri fisik pelaku. Pelaku saat beraksi disebut menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih dan menggunakan jaket warna hitam.

Pelaku diketahui telah mencuri barang milik korban berupa uang tunai senilai Rp600 ribu.

"Saat ini korban masih dalam perawatan medis di RSUD SK Lerik Kota Kupang," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.