Sukses

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Ini 6 Film Horor yang Dibintanginya

Kabar duka ini disampaikan melalui akun instagram Kiki Fatmala @qq_fatmala pada Jumat (1/12/2023). Menurut unggahan tersebut, Kiki Fatmala meninggal dunia karena komplikasi akibat kanker.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar duka datang dari industri hiburan tanah air. Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun.

Kabar duka ini disampaikan melalui akun instagram Kiki Fatmala @qq_fatmala pada Jumat (1/12/2023). Menurut unggahan tersebut, Kiki Fatmala meninggal dunia karena komplikasi akibat kanker.

Sosok Kiki Fatmala sudah cukup senior di dunia perfilman Indonesia. Ia sering wara-wiri di berbagai judul film horor.

Salah satu peran yang cukup identik dengannya adalah perannya sebagai sosok Si Manis Jembatan Ancol. Kiki Fatmala tak hanya sekali bermain film horor. Ia juga sempat terlibat di beberapa judul film horor lainnya di era 90 hingga 2000-an.

Berikut beberapa judul film horor Kiki Fatmala:

1. Petualangan Cinta Nyi Blorong (1986)

Film yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra ini rilis pada 1986. Dalam film ini, Kiki Fatmala beradu akting dengan Suzanna hingga George Rudy. Film ini mengisahkan Nyi Blorong (Suzanna) yang menjadi buronan Burhan (Advent Bangun) karena ingin cepat kaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalasan Setan Karang Bolong (1989)

2. Pembalasan Setan Karang Bolong (1989)

Film Pembalasan Setan Karang Bolong disutradarai oleh Ratno Timoer. Film ini mengisahkan Mira yang mati terbunuh dan membuat arwahnya penasaran.

Ia pun bangkit untuk balas dendam. Dalam film ini, Kiki Fatmala tak berperan sebagai pemeran utama. Meski demikian, kemampuan aktingnya tetap mencuri perhatian.

3. Nyi Lamped (Melati Karang Hawu) (1990)

Film Nyi Lamped disutradari oleh Charles Anakotta. Kiki Fatmala menjadi pemeran utama bersama Asriati dan Hendra Cipta. Selain itu, film ini juga melibatkan EK Soemadinata dan WD Mochtar.

Kiki Fatmala memerankan sosok Nuning yang mempunyai kisah misteri sejak bayi. Ayahnya dibunuh dan ibunya mati gantung diri karena diperkosa.

Nuning pun berniat balas dendam kepada pembunuh orang tuanya. Ia kemudian berguru dengan Nyi Lamped (Asriati), wanita yang berusia 400 tahun.

Namun, kemudian ia ingin bertobat. Hidupnya pun terselamatkan setelah bertemu dengan Rangga (EK Soemadinata) yang berguru dengan Kyai Maulana (WD Mochtar).

 

3 dari 3 halaman

Misteri di Malam Pengantin (1993)

4. Misteri di Malam Pengantin (1993)

Misteri di Malam Pengantin adalah film horor Indonesia yang diproduksi pada 1993. Film yang disutradarai Atok Suharto ini menceritakan tentang bangkitnya arwah penasaran Kinanti.

Kinanti merupakan sosok yang diperankan oleh Kiki Fatmala. Selain Kiki Fatmala, film ini juga dibintangi oleh Teguh Yulianto hingga Christine Terry.

5. Misteri Permainan Terlarang (1993)

Misteri Permainan Terlarang yang tayang pada 1993 menceritakan tentang wanita bernama Citra. Ia ingin balas dendam karena telah diperkosa beberapa orang.

Dalam film ini, Kiki Fatmala memerankan tokoh Gizma. Gizma adalah hantu cantik dari alam gaib yang membantu Citra membalaskan dendamnya.

6. Hantu Jembatan Ancol (2008)

Kiki Fatmala identik dengan perannya sebagai sosok Si Manis Jembatan Ancol. Dari generasi ke generasi, sosok Si Manis Jembatan Ancol tak pernah bisa dipisahkan darinya.

Dari judul itu pula, nama Kiki Fatmala semakin melejit. Pada 2008, ia digandeng sutradara Arie Azis dalam film Hantu Jembatan Ancol. Film yang tayang pada 31 Januari 2008 itu juga dibintangi oleh Nia Ramadhani, Ben Joshua, Nadila Ernesta, dan beberapa nama lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini