Sukses

Menikmati Keindahan Sore Kota Bandar Lampung dari Bukit Aslan

Wisata satu ini tidak bisa dilewatkan, selain dengan pesona utamanya yaitu pemandangan alam Bandar Lampung yang indah, pengunjung juga bisa melihat teluk Lampung di sisi selatan yang mempesona dengan gugusan mataharinya di siang hari.

Liputan6.com, Lampung - Mau melihat Kota Bandar Lampung dari ketinggian sambil menikmati suasana senja menenangkan? Kamu bisa mengunjungi Bukit Aslan di Kota Bandar Lampung.

Bukit Aslan merupakan salah satu wisata baru di Lampung yang sempat ramai dibicarakan di sosial media. Banyak wisatawan yang akhir-akhir ini berkunjung ke bukit aslan karena keunikan, pesona dan daya tariknya yang membuat tempat wisata satu ini cukup populer.

Dibuka pada tanggal 5 agustus 2022 lalu, membuat antusias wisatawan mulai menjajaki dan meramaikan wisata satu ini. Tidak hanya itu, akses ke Bukit Aslan ini juga cukup mudah karena jalannya bisa diakses dari luar kota.

Kondisi jalan yang sudah dicor dengan beton memudahkan para wisatawan untuk naik ke bukit.

Bukit Aslan beralamat di Jl. Bukit Aslan No.2, Way Gubak, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, atau sekitar 30 menit dari pusat kota. 

Wisata satu ini tidak bisa dilewatkan, selain dengan pesona utamanya yaitu pemandangan alam Bandar Lampung yang indah, pengunjung juga bisa melihat teluk Lampung di sisi selatan yang mempesona dengan gugusan mataharinya di siang hari.

Di sekeliling Bukit Aslan juga terdapat perkebunan jati yang rimbun, cocok sebagai tempat nyore sambil berkeliling menggunakan sepeda ataupun motor. Jika beruntung, kamu juga bisa menikmati sunset cantik di sore hari membuat suasana cantik bukit yang mempesona. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Susana di Malam Hari Tak Kalah Indah

Tak kalah dengan pemandangan siang dan sorenya, pemandangan malam harinya pun juga tak kalah bagusnya. Wisatawan yang datang juga disuguhkan panorama kota Bandar Lampung yang penuh dengan kerlap-kerlip lampu jika dilihat dari atas bukit. Sangat cocok dijadikan referensi nongkrong bersama teman-teman.

Tidak hanya tersaji pemandangan epiknya. Di tempat ini pengunjung juga bisa melihat taman bunga, spot foto yang instagenic, hingga benteng yang didesain unik untuk mempercantik latar belakang saat mengabadikan momen. 

Di bukit aslan juga tersedia instalasi abstrak seniman luar negeri, area camping, ATV, outbond, gazebo, serta tempat bermain untuk anak-anak, hingga fasilitas lainnya, seperti foodcourt, toilet, dan mushola juga sudah tersedia yang nyaman, bersih dan aman.

Bukit Aslan bisa dijadikan referensi liburan anda yang murah meriah. Dilansir dari akun Instagram @lampunggeh, wisata satu ini buka mulai hari Selasa-Sabtu pukul 14.00 - 22.00, Minggu / hari libur pukul 10.00 - 22.00 WIB, untuk hari Senin tutup.

Untuk harga tiket sangat murah meriah dan terjangkau di kantong. Hari biasa harga tiket dibandrol dengan harga Rp35.000 per orang (pembayaran tunai) dan Rp25.000 (melalui E-payment).

Untuk akhir pekan atau hari libur hanya sekitar Rp45.000 (pembayaran tunai) dan Rp35.000 (melalui E-payment) dan biaya lainnya yaitu parkir mobil dengan harga Rp10.000 dan parkir motor hanya Rp5.000

Bagi pengunjung yang sedang mencari referensi berlibur, Bukit Aslan sangat cocok untuk nongkrong sekaligus berwisata bersama keluarga ataupun rekan kerja.