Sukses

Mengapa Tak Ada Nama Ketua Nasdem Kepri di TKD AMIN?

Nama ketua DPW Nasdem Kepri, Muhammad Rudi tak tercantum dalam daftar tim kampanye AMIN, sementara istri Rudi, Marlin Agustina malah masuk dalam tim Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Rudi tidak masuk ke dalam Tim Kampanye Daerah (TKD ) Anies Baswedan -Muhamin Iskandar. Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepri bidang Sosialisasi pendidikan Pemilih, partisipasi dan Sumber Daya Alam Jernih Millyati Siregar kepada Liputan6.com, mengatakan, bahwa TKD AMIN telah mendaftar.

“Sudah mendaftar, berikut saya share link susunannya,” kata Jernih.

Dari link yang dibagikan oleh komisioner KPU Kepri tersebut, merujuk ke website KPU Provinsi Kepri tercantum secara lengkap TKP Pasangan AMIN dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota. Ketua di tingkat Provinsi dikendalikan oleh Khazalik, mantan Wakil Bupati Bintan.

Namun nama Ketua DPW Partai Nasdem Muhammad Rudi tidak tercantum, baik itu dalam struktur pelaksana maupun penasehat. Termasuk dari jajaran keluarganya seperti Randi Zulmariadi yang saat ini menjadi Caleg DPR RI Partai Nasdem. Sedangkan isteri Muhammad Rudi, Marlin Agustina secara resmi masuk dalam tim Prabowo-Gibran dan didapuk menjadi Penasehat.

TKD AMIN Kepri terlambat mendaftarkan ke KPU karena nama-nama dari Partai Nasdem terlambat dikirim ke partai koalisi. Hal itu bahkan sempat membuat gundah partai pengusung.

Atas kondisi tersebut Muhammad Rudi tak pernah mau buka suara. Ia tak mau bicara soal politik 

“Saya tidak mau kalau isu poliitik,” Rudi yang juga suami Wagub Kepri Marlin Agustina ini saat berada di Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Jumat (1/12/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.