Sukses

YG Entertainment Resmi Perpanjang Kontrak BLACKPINK

Saat ini, BLACKPINK dikabarkan telah resmi memperpanjang kontrak mereka bersama YG Entertainment.

Liputan6.com, Bandung - Girl band asal Korea Selatan BLACKPINK telah resmi memperbarui kontraknya dengan agensi mereka YG Entertainment. Informasi tersebut dibagikan secara langsung oleh YG Entertainment pada Rabu (6/12/2023).

“Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan BLACKPINK, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam,” ujar perwakilan YG Entertainment mengutip dari Soompi.

CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk juga turut memberikan suara terkait perpanjangan kontrak eksklusif BLACKPINK. Pihaknya menyebutkan jika di masa depan BLACKPINK akan lebih bersinar terang di pasar musik global.

“Saya senang bisa melanjutkan hubungan saya dengan BLACKPINK. Di masa depan, BLACKPINK akan melanjutkan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global dan sebagai artis K-Pop. Saya akan memberi mereka dukungan penuh dan kepercayaan pada apa yang mereka lakukan,” ujarnya.

Saat ini, seluruh personel BLACKPINK juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka khusus untuk aktivitas grup. Sebelumnya, penggemar grup tersebut sempat dipenuhi dengan rasa penasaran akan kelanjutan dari grup idolanya.

Bahkan beberapa bulan terakhir muncul sejumlah rumor terkait nasib kontrak personel BLACKPINK. Di antaranya rumor Rose yang akan bertahan di YG, Jennie dan Jisoo yang mendirikan agensi sendiri, hingga Lisa yang berkarier solo.

Sementara itu, Yonhap News memberitakan bahwa YG Entertainment sendiri masih bernegosiasi dengan para personel untuk aktivitas individual mereka. Rumor juga menceritakan bahwa para personel BLACKPINK setuju menandatangani kontrak non-eksklusif.

Sehingga, para anggota dirumorkan akan melanjutkan promosi grup dengan label tersebut namun mereka bebas menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk promosi dan aktivitas individunya.

2 dari 4 halaman

Profil Singkat BLACKPINK

BLACKPINK merupakan idol group asal Korea Selatan yang terdiri dari empat personel yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Keempat personel tersebut debut pertama kali pada 8 Agustus 2016.

Saat itu BLACKPINK debut dengan single album bertajuk “Square One” di bawah naungan agensi YG Entertainment. Sementara itu untuk kontrak di AS grup ini menandatangani kontrak dengan Interscope Records pada 23 Oktober 2018.

Para penggemar BLACKPINK mempunyai julukan BLINK dan identik dengan warna penggemar hitam dan putih. Meskipun warna tersebut belum resmi diumumkan namun logo dan merchandise BLACKPINK identik dengan warna tersebut.

BLACKPINK saat ini telah berkarier bersama di industri hiburan selama 7 tahun dan sudah berkarya tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga di mancanegara. Grup tersebut bahkan pernah tampil di festival musik terbesar yaitu Coachella.

3 dari 4 halaman

Profil Personel BLACKPINK

Berikut ini adalah profile singkat para personel BLACKPINK

1. Profil Jisoo BLACKPINK

Jisoo merupakan personel BLACKPINK berusia 28 tahun yang mempunyai nama lengkap Kim Jisoo dan nama Inggris Veronica Kim. Dia juga mempunyai nama panggilan Jichu atau Chi Choo.

Diketahui Jisoo lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Gunpo, Gyeonggi-do, Korea Selatan dan mempunyai satu kakak laki-laki dan satu kakak perempuan. Jisoo berlatih selama lima tahun di YG Entertainment dan masuk sejak Juli 2011.

Idol berusia 28 tahun ini tidak hanya bisa berbahasa Korea saja tetapi juga mahir berbahasa Jepang dan bahasa China basic. Saat pertama kali debut dengan BLACKPINK Jisoo merupakan personel ketiga yang diperkenalkan.

2. Profile Jennie BLACKPINK

Jennie atau akrab disapa NiNi diketahui mempunyai nama lengkap Kim Jennie dan nama Inggris Jennie Ruby Jane. Jennie lahir pada 16 Januari 1996 di Chongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Idol berusia 27 tahun ini tumbuh besar di Auckland, New Zealand selama lima tahun dan bersekolah di negara tersebut. Jennie merupakan anak tunggal dan menjadi idol Korea dengan mengikuti masa trainee selama lima tahun 11 bulan sejak Agustus 2010.

Saat debut bersama BLACKPINK Jennie menjadi personel pertama yang diperkenalkan oleh agensi kepada publik. Dia mempunyai pesona menawan dan dijuluki “manusia Gucci” karena sering menggunakan baju-baju merek tersebut.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Profil Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK mempunyai nama kelahiran Roseanne Park dan nama Korea Park Chaeyoung. Diketahui idol berzodiak Aquarius tersebut lahir pada tanggal 11 Februari 1997 di Auckland, New Zealand.

Rose tumbuh besar di Melbourne, Box Hill, Australia dan bersekolah di Canterbury Girls Secondary College. Rose mempunyai satu kakak perempuan bernama Alice dan pindah ke Korea Selatan pada 2012.

Saat itu Rose berhasil masuk YG Entertainment melalui audisinya di Australia dan mulai berlatih selama empat tahun 2 bulan sejak Mei 2012. Rose dikenal sebagai personel terakhir di BLACKPINK saat pertama kali debut.

4. Profile Lisa BLACKPINK

Lisa mempunyai nama asli Pranpriya Manoban namun kemudian dilegalisir menjadi Lalisa Manoban. Lisa lahir pada tanggal 27 Maret 1997 di Provinsi Buriram, Thailand namun tumbuh besar di Bangkok sejak usia tiga tahun.

Lisa merupakan anak tunggal dan ayah tirinya merupakan seorang chef bersertifikat di Thailand bernama Marco Bruschweiler. Lisa memulai kariernya dengan mengikuti audisi YG Entertainment di Thailand pada 2010.

Saat itu Lisa mulai menjalani masa trainingnya di YG Entertainment selama lima tahun 3 bulan sejak April 2011. Lisa menjadi personel kedua BLACKPINK yang diperkenalkan saat debutnya.