Sukses

Program 'Desak Anies' di Bandar Lampung Ajak Diskusi Mahasiswa dan Masyarakat

Kedatangan Calon Presiden nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan ke Lampung akan diwarnai dengan dialog bersama mahasiswa dan masyarakat bertajuk "Desak Anies", pada Kamis (7/12/2023).

Liputan6.com, Lampung - Calon Presiden nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan bakal ke Provinsi Lampung dalam rangka kampenye, pada Kamis (7/12/2023). 

Dalam kunjungan tersebut Anies menyempatkan diri untuk berdiskusi bersama mahasiswa dan masyarakat di acara yang bertajuk "Desak Anis" bertempat di Kafe Bento, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Hal itu dibenarkan oleh Penanggung jawab (PIC) acara Desak Anies Lampung, Verlantra Arivandy M Subing saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/13). 

Revan yang juga juru kampanye Amin Lampung menyampaikan, program Desak Anies ini merupakan kerja sama antara Koalisi Anies-Muhaimin (Amin) Lampung dengan Tim Ubah Bareng Pusat. 

"Desak Anies ini merupakan program nasional dan diagendakan akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Sebelumnya sudah dilakukan di Medan dan Banjarmasin," kata dia. 

Dia menilai, acara Desak Anies ini merupakan forum dialog yang dikhususkan antara Anies dengan mahasiswa dan pemuda-pemudi. 

"Mas Anies menginginkan forum ini berinteraksi tentang isu-isu lokal dan isu-isu yang dialami pemuda. Pemuda ini umur 20-30 tahun," kata dia. 

Selain pendukung Amin, Revan menyampaikan bahwa Anies membuka diri kepada siapa pun untuk mengkritisi dan memberikan ruang untuk bertanya. 

"Aspirasi pemuda yang belum terjawab, akan dijawab Mas Anies melalui gagasan. Jadi forum ini merupakan ruang untuk menyampaikan gagasan dan sekaligus pertarungan gagasan," pungkasnya. 

Diketahui, Anies Rasyid Baswedan, Calon Presiden (Capres) dari koalisi perubahan, dijadwalkan ke Provinsi Lampung. Kedatangan Anies tersebut untuk menyapa warga di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung, pada Kamis (7/11/2023). 

 

Berikut agenda Anies di Lampung; 

Pukul 08:00 WIB : Menuju Peternakan di Kabupaten Lampung Tengah

Pukul 12.00 WIB : Sholat Dzuhur di Masjid Addua Wayhalim, Bandar Lampung

Pukul 13:00 WIB : Jumpa kader dan mahasiswa di GSG Universitas Malahayati

Pukul 14:30 WIB : Acara DESAK Anies di kafe Bento, Sukarame, Bandar Lampung. 

Â