Sukses

Lagi Hits, Ini 6 Tempat Beli Cromboloni di Yogyakarta

Cromboloni mengadaptasi tekstur flaky croissant, tetapi memiliki isian ala bomboloni. Berbentuk bulat sempurna, cromboloni memiliki tekstur kering dan renyah pada bagian luar dengan bagian dalam yang begitu lembut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Cromboloni menjadi salah satu kudapan yang tengah populer saat ini. Kuliner viral ini menggabungkan cita rasa croissant dan bomboloni.

Cromboloni mengadaptasi tekstur flaky croissant, tetapi memiliki isian ala bomboloni. Berbentuk bulat sempurna, cromboloni memiliki tekstur kering dan renyah pada bagian luar dengan bagian dalam yang begitu lembut.

Tambahan krim dengan beragam varian rasa yang meleleh di mulut menambahkan kesempurnaan pada setiap gigitannya. Di Yogyakarta, ada beberapa tempat yang menjual cromboloni.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat beli cromboloni di Yogyakarta.

1. Cinema Bakery

Cinema Bakery menjadi toko kue dan kudapan manis yang tengah hits dikalangan anak muda di Yogyakarta. Toko kue ini menyajikan beragam pastry, cake, beragam dessert, menu western food dan cromboloni yang tengah viral.

Cinema Bakery ini dibangun oleh Chef Cedric asal Perancis, sehingga masalah rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Cinema Bakery menjual varian cromboloni yang dijual dengan harga kisaran Rp19.000.

Sementara itu, menu lain di toko kue ini dibanderol mulai dari Rp17.000 per porsinya. Selain memiliki beragam menu yang terkenal lezat, Cinema Bakery juga menyajikan tempat yang nyaman dan Instagramable.

Ada area semi outdoor dengan pemandangan persawahan yang dapat menyejukan mata. Cinema Bakery cocok menjadi tempat nongkrong sambil menikmati kue bersama orang-orang terdekat.

Cinema Bakery berada di Jalan Yudistira, Wonorejo, Sariharjo, dan buka setiap hari, mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elder Patisserie

2. Elder Patisserie

Elder Patisserie merupakan toko roti yang menawarkan berbagai macam kroisan, termasuk cromboloni dengan tekstur renyah dan lembut. Terdapat 6 varian cromboloni yang dijual di sini, yaitu varian caramel popcorn XXI, chocolate cream, pineapple vanilla, so matcha, blueberry cream, dan strawberry cream.

Harga cromboloni Elder Patisserie kisaran Rp32.000 sampai Rp35.000. Cromboloni yang dijual di toko ini tidak menggunakan puff pastry.

Semua variannya menggunakan scratch dengan isian yang dibuat sendiri. Toko roti ini berlokasi di Yogyakarta, seperti Ambarukmo Plaza dan Pakuwon Mall.

Kamu bisa ke sini setiap hari, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

3. The Harvest

The Harvest merupakan toko roti yang terkenal dengan berbagai cake berkualitas tinggi. Toko roti ini menjual cromboloni dengan nama Le Supreme Croisant.

The Harvest menjual berbagai varian rasa cromboloni seperti vanila dan cokelat. Cromboloni yang dijual di The Harvest Cakes Yogyakarta ini seharga Rp25.000.

The Harvest berlokasi di Jalan C Simanjuntak Nomor 5, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari, pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Favor Patisserie Pizzeria & Eatery

4. Favor Patisserie Pizzeria & Eatery

Favor Patisserie Pizzeria & Eatery merupakan sebuah kafe yang menawarkan berbagai macam hidangan, termasuk cromboloni. Cromboloni yang dijual di sini memiliki varian rasa dengan tekstur yang renyah dan isi yang melimpah.

Harga cromboloni di tempat ini juga terjangkau, yakni Rp 15.000 saja. Selain itu, Favor Patisserie Pizzeria & Eatery juga menjual aneka pasta, kopi dan kudapan lainnya.

Pengunjung dapat menikmati aneka menu sambil bersantai di tempat yang estetik ini. Favor Patisserie Pizzeria & Eatery berlokasi di Jalan C. Simanjuntak Nomor 36a, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Toko ini buka setiap hari, pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

5. Say Bread

Say Bread merupakan merek roti yang menawarkan berbagai macam pilihan roti, mulai dari roti tawar, roti manis, hingga pastry.Say Bread menghadirkan menu cromboloni rasa cokelat dan vanila dengan harga Rp 25.000.

Tempat ini tersebar di berbagai Indomaret di Yogyakarta, seperti Indomaret Point Malioboro, Indomaret Urip Sumoharjo Nomor 71, dan Indomaret Dr.Sardjito.

6. A&M Co Bake House Yogyakarta

A&M Co Bake House merupakan sebuah kafe yang menawarkan berbagai produk kue dan pastry, mulai dari croissant, croffle, cake, cookies. A&M Co ini menghadirkan menu cromboloni dengan berbagai varian rasa, seperti yuzu, strawberry, chocolate, dan pistachio dengan tekstur renyah dan lembut.

Cromboloni yang dijual di A&M Co Bake House ini seharga Rp 28.000. Tempat ini berlokasi di Jalan Jalan Parangtritis Nomor 139, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Toko ini buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini