Sukses

Antusiasme Studi ke Luar Negeri Tinggi, Sekolah Swasta Bekolaborasi dengan Pearson Edexcel

Berdasarkan data UNESCO, pada 2021 jumlah mahasiswa Indonesia yang meneruskan studi ke luar negeri adalah sebesar 53.604 mahasiswa. Diprediksi hal tersebut masih akan terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme masyarakat Indonesia untuk studi di luar negeri terbilang cukup tinggi. Indonesia adalah negara peringkat ke-22 dengan jumlah mahasiswa terbesar yang kuliah di luar negeri.

Berdasarkan data UNESCO, pada 2021 jumlah mahasiswa Indonesia yang meneruskan studi ke luar negeri adalah sebesar 53.604 mahasiswa. Diprediksi hal tersebut masih akan terus meningkat.

Menyadari hal tersebut, sekolah-sekolah di Indonesia berlomba memfasilitasi peserta didiknya dengan kurikulum Internasional yang diharapkan akan lebih mempersiapkan mereka untuk studi di luar negeri.

Sejak 11 April 2023, Sekolah Regina Pacis resmi menjadi approved centre Pearson Edexcel dengan centre number 95713. Edexcel adalah satu dari lima examination boards yang memberikan kualifikasi di jenjang SMA di Inggris.

Ada beberapa kualifikasi yang diakui secara internasional yang dikeluarkan oleh Edexcel, salah satunya International A Level. International A Level dapat disandingkan dengan kualifikasi A Level yang diambil oleh murid-murid SMA di Inggris. Kualifikasi International A Level dari Edexcel diterima di banyak universitas di dunia, mulai dari Russel Group di Inggris, Ivy League di Amerika, hingga Group of Eight di Australia.

Sebagai approved Centre, Sekolah Regina Pacis mempersiapkan peserta didik sejak jenjang PAUD untuk bisa mencapai kualifikasi internasional tersebut.

Sekolah Regina Pacis-Jakarta meluncurkan kerja sama sekolah Regina Pacis-Jakarta dengan Pearson Edexcel pada awal Desember 2023.

Acara ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pearson Edexcel, dengan narasumber Mr. David Albon, Direktur Pearson School and Qualifications, yang menjelaskan keunggulan sekolah sekolah yang menjadi Pearson Edexcel di Indonesia.

Sekolah Regina Pacis Jakarta mempunyai kekuatan yang menjadi support system Marketing Sekolah Regina Pacis Jakarta diantaranya kekuatan dari Yayasan, tim Manajemen, Akademik dan juga dukungan para orangtua dalam pengembangan dan kemajuan sekolah. Hal tersebut menjadi kunci strategi dari Marketing sekolah Regina Pacis Jakarta dengan menggandeng

“Pearson Edexcel-UK untuk International Curriculum sebagai salah satu bentuk pengembangan kompetensi siswa yang dipersiapkan tidak hanya untuk di dalam negeri tetapi juga bisa berkarya dan berkompetisi di luar negeri,” ujar marketing communication manager Sekolah Regina Pacis-Jakarta, Virra Rahayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini