Sukses

Jangan Bingung, Simak Tips Mudah Mengirim Paket ke Luar Negeri

Pastikan ekspedisi memiliki jaringan yang luas dan mencakup negara tujuan pengiriman. Pastikan perusahaan pengiriman yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik dalam hal keandalan.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin berkembangnya zaman, kirim barang ke luar negeri pun menjadi hal yang tidak sulit. Hal ini bisa mempermudah untuk mengembangkan bisnis agar mendapatkan pelanggan dari pasar yang lebih luas.

Pastikan ekspedisi memiliki jaringan yang luas dan mencakup negara tujuan pengiriman.  Pastikan perusahaan pengiriman yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik dalam hal keandalan.

Salah satu founder intrasia.id Sulistiyo mengatakan intrasia.id hadir sebagai ekspedisi pengiriman barang yang menyediakan layanan lebih dari 200 negara.

"Kami hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke seluruh dunia dengan cara yang mudah dan hemat karena kami akan berusaha memahami kebutuhan Anda dan siap memberikan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Bagi Anda yang belum pernah mengirim barang ke luar negeri, ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan. Simak selengkapnya di bawah ini:

Berapa lama waktu pengiriman paket ke luar negeri?

Waktu pengiriman tergantung pada pilihan pengiriman dan jarak antara Indonesia dan negara tujuan. Perkiraan waktu untuk pengiriman di benua Asia adalah 2 hingga 5 hari kerja. Sedangkan untuk pengiriman selain benua Asia, akan membutuhkan waktu 3 hingga 8 hari kerja setelah paket diterima oleh Intrasia.id.

Bagaimana penentuan harga pengiriman paket?

Harga pengiriman paket ke luar negeri di Intrasia.id ditentukan berdasarkan faktor antara berat dan volume paket. Jika berat lebih besar dari volume, maka biaya didasarkan pada berat. Sebaliknya, jika volume lebih besar dari berat, maka biaya akan dipengaruhi oleh volume. Harga yang tertera di website atau rate card Intrasia.id adalah harga akhir tanpa biaya tambahan.

Apa dokumen yang harus disiapkan untuk mengirimkan barang?

Proses pengiriman barang dengan layanan kami mematuhi prosedur formal yang berlaku. Umumnya, diperlukan data identifikasi lengkap dari pengirim dan penerima sesuai dengan dokumen resmi. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada negara tertentu yang mensyaratkan jenis dokumen tambahan. Apabila anda melakukan pengiriman ke negara yang memiliki persyaratan khusus, kami akan memberitahu anda mengenai dokumen yang diperlukan. Disarankan untuk selalu memeriksa dan mematuhi persyaratan dokumen yang berlaku sebelum melakukan pengiriman paket.

Mengisi Formulir Pengiriman

Saat akan menyerahkan barang ke ekspedisi, Anda akan diminta untuk mengisi formulir untuk menginfokan alamat penerima lengkap dengan kontaknya, identitas pengirim, jenis barang yang dikirim, dan lainnya. Pastikan Anda mengisi data dengan benar dan lengkap untuk kemudahan ekspedisi mengirim paket tersebut.

Membayar Ongkos Kirim

Jangan lupa untuk membayar ongkos kirim (ongkir) yang sudah ditentukan dari pihak ekspedisi. Biasanya, ongkir ditentukan dari ukuran paket dan jarak pengiriman.

Dengan menggunakan jasa pengiriman produk ke luar negeri maka akan mempermudah kita untuk bisa melakukan transaksi dengan mudah, selain itu kita juga bisa menghemat biaya atau budget untuk operasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini