Sukses

Perjalanan Berliku Tim AMIN Kepri Mendirikan Sekretariat TKD

Ketika tim lain sudah menginjak gas, partai pendukung Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar Kepri masih saling tunggu sekadar untuk mendirikan sekretariat pemenangan.

Liputan6.com, Batam - Menapaki dunia politik berbekal koalisi partai ternyata tak mudah. Tim Pemenangan Daerah Kepri untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bahkan sempat mandeg, sekadar mendirikan sekretariat. Parpol pendukung saling menunggu.

Setelah kampanye berjalan sekian hari, barulah terbentuk Posko dan Tim Pemenangan Daerah (TPD). Mereka menyebutnya Posko Perubahan. Mengambil lokasi sebuah Ruko KBC, Batam Center.

Ketua TPD AMIN Kepri Khazalik mengatakan bahwa lambatnya pembentukan Tim Pemenangan Amin di Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu strategi agar sekali melangkah terus maju tanpa ada langkah mundur. 

"Seluruh komponen kita siapkan, dan kami tidak merasa terlambat," kata Khazalik ketua Tim Pemenangan Derah (TPD) Amin Provinsi Kepulauan Riau saat meresmikan Rumah TPD sekaligus Posko Perubahan di Kepri.

Sementara itu, wakil sekretaris TPD dari Partai PKS Wahyu Wahyudin mengatakan terwujudnya rumah pemenangan ini sekaligus komitmen TPD dalam memenangkan Amin di Kepri.

"Saat ini sudah diresmikan. Saya cukup berbangga ya, walaupun sedikit telat," kata Wahyu.

Mereka akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mengoptimalkan kampanye dan mencari dukungan untuk pasangan Amin.

"Kami sekuat tenaga akan berupaya, agar bisa mendapatkan keyakinan publik di Kepri untuk Amin," ucapnya.

Selain itu Wahyu Juga mengatakan ada perubahan strategi kampanye yang dilakukan oleh Amin, untuk mendapatkan kemenangan di Kepri.

"Kami sekarang bergerak underground. Lebih meningkatkan intensitas bertemu dengan masyarakat. Baik dalam kampanye, maupun bertemu pribadi. Jadi kami tidak dominan di spanduk-spanduk yang ada di jalan lagi. Paling ada di beberapa titik strategis saja," kata Wahyu.

Sebelum Wahyu mengaku rumah pemenangan terbentuk, dari secara kepartaian sudah melakukan hal tersebut. Sehingga berkesimpulan, hal itu lebih efektif menyentuh hati masyarakat.

Purwanto, wakil sekretaris TPD dari PKB menyebutkan bahwa Tim AMIN menempatkan masyarakat sebagai bagian terdepan dalam gerakan perubahan.

"Kami menganut Piramida terbalik, masyarakat yang di depan dan fungsi TPD AMIN hanya mendorong semua gelombang perubahan yang ada di masyarakat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.