Sukses

Selamat Hari Ibu, Ini Rekomendasi Drakor Tema Ibu yang Bisa Dipilih

Banyak drakor yang mengangkat tema atau kisah soal ibu mampu menguras emosi haru dan air mata. Tapi tak jarang pula yang memberikan kesan lucu sampai membuat tertawa terpingkal-pingkal.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama Korea yang mengisahkan tema romantis antardua pasangan memang sudah biasa. Namun dengan kisah soal ibu selalu punya kesan tersendiri untuk penggemarnya.

Tak heran, jika banyak drakor yang mengangkat tema atau kisah soal ibu mampu menguras emosi haru dan air mata. Tapi tak jarang pula yang memberikan kesan lucu sampai membuat tertawa terpingkal-pingkal.

Beberapa tahun lalu, drakor Hi Bye Mama! yang mengisahkan seorang ibu yang telah meninggal masih bergentayangan di sekitar anak dan suaminya. Meski tak bisa menyentuhnya, ia setia di samping sang anak untuk menemani.

Suatu keajaiban datang, ia diberi kesempatan selama 49 hari menjadi manusia kembali dengan menjadi juru masak di TK sang anak. Hal itu membuatnya selalu membela sang anak di sekolah.

Lantas, selain drakor itu, apa saja drakor tema ibu yang bisa ditonton? Berikut rekomendasinya.

1. Hi Bye Mama!

Serial drakor ini menceritakan seorang ibu yang telah meninggal kemudian bergentayangan di sekitar anak dan suaminya. Ia pun terus menyaksikan anaknya yang semakin tumbuh besar. Walaupun ia tak bisa menyentuhnya, ia selalu berada di sisinya untuk menemani.

Suatu hari, tiba-tiba ia diberkati Dewa untuk kembali jadi manusia selama 49 hari. Ia pun memanfaatkan waktunya dengan menjadi juru masak di sekolah TK sang anak. Ia pun bahkan menjadi baby sitter untuk mengurus anaknya.

Serial ini bisa ditonton langsung melalui saluran streaming Netflix atau Vidio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Good Bad Mother

2. The Good Bad Mother

Drakor The Good Bad Mother masuk dalam jajaran drakor soal ibu yang populer belakangan ini. Kisahnya menceritakan seorang single parent yang merawat dan mendidik anaknya hingga tumbuh dewasa.

Hal ini karena sang ayah sudah meninggal, sehingga anak yang dididiknya harus punya mental kuat, hingga anak itu memilih profesi sebagai jaksa. Namun tanpa diduga, ada satu hal yang dirahasiakan sang anak kepada ibunya.

Hingga pada suatu masa, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan dan bahkan bertingkah seperti anak kecil berumur 7 tahun. Ibunya pun kembali merawat sang anak dengan kesabaran dan didikan yang sama kerasnya. Serial ini bisa disaksikan di Netflix.

3. Under The Queen's Umbrella

Serial ini bertema saeguk atau kerajaan. Kisahnya menceritakan soal kasih seorang ibu kepada anaknya, dengan mengambil sudut pandang Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) yang mendidik anak-anaknya yang selalu dicap sebagai pembuat onar.

Meski dia seorang ratu, Im Hwa Ryeong tidak menampilkan aura anggunya di hadapan siapapun. Alih-alih demikian, ia lebih dikenal sebagai ratu yang galak, sensian, pemarah, dan juga emosional. Namun, siapa sangka dengan karakternya yang demikian justru ia mampu mendidik anaknya melunturkan cap pembuat onar.

 

3 dari 3 halaman

Mother of Mine

4. Mother of Mine

Kisah dalam Mother of Mine bisa membuat siapapun tersentuh. Serial ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu tunggal yang membesarkan tiga orang anak dengan sederhana sebagai pemilik restoran sup daging sapi.

Setelah dewasa semua anaknya dan punya kehidupan masing-masing. Kisah-kisah mereka pun tak luput yang bakal diceritakan dalam serial ini.

5. Birthcare Center

Drama ini menceritakan seorang ibu yang memiliki kehidupan sebagai wanita karier. Saat melahirkan anak pertamanya, ia datang ke Birthcare Center, atau pusat perawatan bayi.

Saat datang ke sana, ia merasa malu sebab tidak tahu cara merawat bayi diantara ibu lain yang tampak sangat mengetahuinya. Dalam perjalanannya, ada seorang yang membantunya untuk merawat sang anak.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.