Sukses

Benarkah Serial Drakor My Demon Diadaptasi dari Webtoon?

Alur cerita yang yang menyenangkan dibumbui dengan momen mencekam membuat cerita dalam drakor ini sangat intens dan berhasil memikat penonton dengan baik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Banyak yang menduga jika drama Korea terbaru My Demon adalah cerita dari adaptasi webtoon. Drama yang dibintangi Song Kang dan Kim Yoo Jung itu membuat drama ini kian populer berkarkat karakter dan juga narasinya.

Alur cerita yang yang menyenangkan dibumbui dengan momen mencekam membuat cerita dalam drakor ini sangat intens dan berhasil memikat penonton dengan baik.

Melihat alur cerita dan karakternya, My Demon disebut-sebut merupakan adaptasi dari webtoon. Apalagi belakangan ini banyak drakor yang dibuat berdasarkan webtoon yang populer di kalangan masyarakat.

Namun nyatanya, My Demon dibuat tidak didasarkan pada webtoon dan merupakan komedi romantis orisinal dengan unsur supernatural dan fantasi yang dibesut oleh SBS.

Perpaduan genre inilah yang menjadikan serial yang masih tayang berangsur-angsur ini populer terlepas dari jalan ceritanya. Meski ada webtoon berjudul sama karya Mariru, namun dramanya memiliki alur cerita yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis My Demon

Kisah My Demon adalah kisah cinta yang tak biasa. Demon Jung Gu-Won berusia lebih dari 200 tahun dan memandang rendah semua manusia sejak lama.

Demon membuat kesepakatan dengan manusia, memanipulasi mereka untuk menandatangani kontrak dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Setelah kontrak berakhir, dia mengambil nyawa mereka.

Namun, kekuatan dan kehidupan Gu-Won berubah total setelah dia bertemu dengan pewaris chaebol, Do Do-Hee. Ia adalah putri angkat Nyonya Ju (Kim Hae-Sook) dan CEO perusahaannya yang sukses.

Namun, dia memiliki musuh dalam keluarga angkatnya. Do-Hee bertemu Gu-Won saat kencan butanya, dan bertekad tak menemuinya lagi karena dianggap tak punya sopan santun, tapi dia akhirnya terus menyelamatkan nyawa Do Hee saat dalam situasi bahaya.

Setelah kematian Nyonya Ju, yang menimbulkan kecurigaan, Do-Hee berjanji menemukan pembunuhnya. Nyonya Ju mendesak Do-Hee menikah dalam waktu satu tahun agar dia mengambil alih jabatan ketua. Do-Hee melamar Gu-Won, tapi dia awalnya menolaknya.

Namun, setelah hampir kehilangan Do Hee, Gu Won setuju untuk menikah. Sejak saat itu, keduanya melanjutkan penyelidikan mereka untuk menemukan pelakunya dan perlahan-lahan jatuh cinta.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.