Sukses

Rekomendasi Drakor Bertema Natal, Cocok Mengisi Libur Akhir Tahun

Beberapa judul tersebut memiliki alur yang menarik, sehingga penonton tak akan bosan. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi drakor Natal.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menikmati libur akhir tahun bisa dilakukan dengan menonton drama Korea (drakor) favorit. Banyak serial drakor bertema Natal yang cocok dijadikan tontonan bersama keluarga.

Beberapa judul tersebut memiliki alur yang menarik, sehingga penonton tak akan bosan. Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi drakor Natal:

1. That Winter, the Wind Blows (2013)

That Winter, the Wind Blows diadaptasi dari serial Jepang berjudul I Don't Need Love, Summer. Drama yang dirilis pada 2013 ini bercerita tentang seorang pria yang berpura-pura menjadi saudara seorang wanita buta untuk menguasai hartanya.

Seiring berjalannya waktu, keduanya justru menemukan arti cinta yang sesungguhnya. Berisi 16 episode, drakor yang dibintangi Jo In-sung, Song Hye-kyo, Kim Bum, dan Jung Eun-ji ini menghadirkan suasana Natal yang hangat.

2. Pinocchio (2014)

Serial drama Pinocchio bercerita tentang karakter tokoh jenius yang terpaksa berpura-pura menjadi bodoh. Hal itu dilakukan demi mengikuti kemauan sang kakek.

Ia akhirnya memutuskan untuk menjadi reporter bersama teman wanita yang disukainya. Ia memiliki tujuan ingin mengungkap kebenaran dan membuktikan keluarganya tak bersalah. Drama ini dibintangi Lee Jong-suk dan Park Shin-hye.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Goblin

3. Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin (2016)

Guardian: The Lonely and Great God atau yang juga dikenal dengan judul Goblin bercerita tentang seorang jenderal perang hebat di zaman kuno. Ia dibunuh oleh raja muda yang cemburu pada kehebatannya hingga akhirnya menjadi Dokkaebi (Goblin) yang memiliki kehidupan abadi.

Goblin dirilis pada 2016 dan langsung menarik hati para pencinta drakor. Drakor ini dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na, dan Yook Sung-jae.

4. While You Were Sleeping (2017)

Dibintangi oleh Lee Jong-suk, Bae Suzy, Lee Sang-yeob, Jung Hae-in, dan Ko Sung-hee, drakor While You Were Sleeping menjadi cukup populer. Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang memiliki kemampuan khusus, yaitu dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya.

5. When the Weather is Fine (2020)

When the Weather is Fine diangkat dari novel yang dirilis pada 2018 dengan judul sama. Novel karya Lee Do-woo ini dibintangi oleh Park Min-young dan Seo Kang-joon untuk versi dramanya.

Serial ini menceritakan tentang seorang wanita yang pergi meninggalkan Seoul menuju Desa Bookhyun di Provinsi Gangwon. Lokasi tersebut merupakan tempat tinggalnya sewaktu kecil. Ia kemudian bertemu dengan seorang pemilik toko buku yang hidup sederhana.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.