Sukses

Lokasi Banjir di Indragiri Hulu Jadi Wisata Dadakan

Sejumlah desa di berbagai kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terendam banjir karena intensitas hujan tinggi sehingga sungai meluap ke pemukiman.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sejumlah desa di berbagai kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terendam banjir. Bencana hidrometeorologi ini terjadi karena intensitas hujan tinggi sehingga sungai meluap ke pemukiman.

Hanya saja, banjir di Indragiri Hulu ini sepertinya menjadi hiburan bagi warga sekitar dan masyarakat tetangga. Bukannya mengungsi, korban banjir menjadikan luapan air ini sebagai lokasi healing dadakan.

Warga berbondong-bondong mendatangi lokasi banjir, apalagi pada siang menjelang petang, mereka mandi di lokasi.

Layak disebut wisata banjir sebab di lokasi ada sejumlah pedagang yang menawarkan cemilan. Sebut saja seperti bakso bakar, telur gulung hingga sosis telur.

Para pedagang ini bersusah payah menerobos banjir. Beruntung sejumlah polisi yang memantau bencana ini memberikan pertolongan kepada pedagang untuk melewati banjir.

Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran menjelaskan, banjir sudah beberapa hari terjadi di Desa Pasir Ringgit dan Danau Baru.

Misran menjelaskan, banjir di Desa Pasir Ringgit merendam 30 rumah warga. Ketinggian air mencapai sepaha orang dewasa.

"Untuk di Danau Baru ada puluhan rumah juga terendam, ketinggian air sekitar 70 centimeter," ujar Misran.

Misran tak menampik bencana banjir ini menjadi hiburan bagi sebagian besar warga. Petang hari, warga berdatangan ke lokasi banjir untuk mandi serta mengabadikannya dalam foto serta video.

"Sejumlah polisi standby di lokasi, memantau, mana tahu ada masyarakat butuh pertolongan serta evakuasi," imbuh Misran.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.