Sukses

Rookie Baru Bima Perkasa Jogja Punya Modal Positif Jelang IBL 2024

Muhammad Mukhlisin mendapat banyak menit bermain. Ia membantu dengan mencetak 7 angka selama 25 menit berada di atas lapangan. Mukhlisin juga menjadi pemain dengan akurasi tembakkan tertinggi, mencapai 50 persen.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) resmi mengumumkan empat rookie untuk menghadapi kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024 mendatang. Mereka adalah Andre Rizqiano, Muhammad Rifqi Lubis, Muhammad Mukhlisin, dan Bayu Bima Prasetya.

Seusai diperkenalkan, para rookie itu langsung dibawa ke laga uji coba melawan Satya Wacana Salatiga yang berlangsung tertutup Rabu (27/12/2023) lalu.

Hasilnya cukup meyakinkan, penampilan para peluru muda BPJ ini langsung moncer dalam laga uji coba yang berlangsung di GOR Pancasila UGM itu. BPJ menang dengan skor 50-44.

Muhammad Mukhlisin mendapat banyak menit bermain. Ia membantu dengan mencetak 7 angka selama 25 menit berada di atas lapangan. Mukhlisin juga menjadi pemain dengan akurasi tembakkan tertinggi, mencapai 50 persen.

Pelatih Bima Perkasa Predrag Lukic mengatakan Bima Perkasa Jogja punya secerah harapan jika melihat potensi dari para rookie dalam uji coba tempo hari. Ia meyakini para pemainnya itu akan terus berkembang sampai laga IBL 2024 mendatang.

"Namun kami harus kerja keras dalam membangun tim dan menyiapkan mereka untuk siap di liga. Musim ini pasti menarik dengan para rookie ini," ujar Predrag.

Selain para rookie, pemain-pemain lawas juga tampil trengginas sepanjang scrimmage game. Misalnya, Avin Kurniawan, pemain asal Kabupaten Bantul menjadi top skor.

Avin membukukan 12 angka sepanjang 29 menit di atas lapangan. Ia juga cukup disiplin dalam menjaga pertahanan. Avin membantu defense dengan enam rebound dan empat steal. Dari catatan statistik, Avin juga menjadi pemain terefektif sepanjang pertandingan.

Lini serang Bima Perkasa juga mendapat banyak dukungan dari Restu Dwi Purnomo. Ia mendapat waktu bermain terbanyak, 31 menit lalu menyumbang 10 poin. Ali Mustofa, kapten, hanya bermain 19 menit tetapi menjadi pemain terefektif ke-3. Ia menyumbang tujuh poin dan enam rebound saat diturunkan.

"Rencana jangka panjang tim dimulai sebelum kami scrimmage lawan SWS. Setelah ini pasti ada evaluasi dan kami harus lebih baik lagi," kata Ali.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

Video Terkini