Sukses

Jurus Pemda Flotim Jaga Kesehatan Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi menyatakan pemerintah daerah terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di posko pengungsian pasca-erupsi gunung Lewotobi

Liputan6.com, Flores - Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi menyatakan pemerintah daerah terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di posko pengungsian pasca-erupsi gunung Lewotobi.

"Penanganan kesehatan maksimal itu dilakukan oleh dinas kesehatan sejak hari pertama dan melibatkan tenaga kesehatan dan dokter," katanya kepada Liputan6.com, Rabu, 3 Januari 2024.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga terdampak erupsi itu antara lain pemeriksaan fisik, yang diberikan kepada semua warga terdampak baik anak-anak, orang dewasa, hingga lanjut usia (lansia).

Selain itu aktivitas penyaluran obat dan masker masih terus berlanjut hingga hari ini. Beberapa obat yang diberikan, kata dia, antara lain obat sesak napas, batuk, pilek, hipertensi, serta suplemen bagi anak-anak.

"Rata-rata batuk pilek," ucap Doris.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Terbaik

Doris memastikan pelayanan terbaik bagi warga terdampak, sesuai kebutuhan mereka.

Pasca-erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, kata dia, para pemangku kepentingan selalu berada di posko-posko yang dibangun bagi warga terdampak.

"Banyak partisipasi bantuan dari berbagai pihak baik sembako, masker, air bersih, dan lainnya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.