Sukses

Spesifikasi Mobil MG4 EV, Mobil Listrik Produksi Lokal Harga Rp400 Jutaan

MG Motors Indonesia baru-baru ini memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya yaitu MG4 EV. Berikut ini adalah spesifikasi dari mobil tersebut.

Liputan6.com, Bandung - MG Motor Indonesia baru-baru ini memperkenalkan produk mobil listriknya secara lokal. Diketahui, ada dua mobil listrik yang diperkenalkan yaitu MG4 EV dan New MG ZS EV yang diproduksi dalam negeri.

Mobil ini bahkan dibanderol dengan harga menarik yaitu Rp433 juta untuk mobil MG4 EV dan Rp453 juta untuk mobil New MG ZS EV. Melansir dari unggahan Instagram resmi MG Motor Indonesia, kedua kendaraan tersebut mempunyai teknologi dan kinerja terbaik.

Kedua kendaraan listrik ini menampilkan kemewahan teknologi dan kinerja terbaik Indonesia,” tulis akun Instagram @mgmotor.id

Pihaknya juga mengklaim bahwa kendaraan listrik terbarunya memberikan revolusi pada pasar kendaraan listrik di Indonesia. Terutama dengan menggabungkan desain unggul, teknologi canggih, dan pengalaman untuk pelanggannya.

Menandai ulang tahun ke-100 MG, peluncuran ini membawa revolusi di pasar kendaraan listrik Indonesia, menggabungkan desain unggul, teknologi canggih, dan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi,” jelas keterangan MG Motor Indonesia.

Chief Operating Officer atau COO MG Motor Indonesia, Donald Rachmat menyampaikan bahwa MG4 EV dan New MG ZS EV dikerjakan oleh tenaga-tenaga kerja terbaik di dalam negeri. Selain itu, kedua kendaraan listrik tersebut telah melalui proses produksi yang sesuai dengan standar global.

“Kami semakin optimis menjawab tantangan di era elektrifikasi Indonesia melalui dua produk kami yang sudah diproduksi secara lokal,” ucapnya pada Rabu (10/1/2024) di peluncuran produk di SCBD, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi MG4 EV

Sebelumnya, MG Motor Indonesia telah memperkenalkan dua kendaraan listrik terbarunya termasuk mobil MG 4 EV di acara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kendaraan ini diklaim sebagai satu-satunya mobil listrik yang menggunakan teknologi Rear Wheel Drive atau RWD. RWD sendiri mempunyai tenaga yang sangat mumpuni hingga mencapai 125 kW.

Sementara itu baterai yang digunakan dalam mobil listrik ini merupakan baterai Lithium Iron Phosphate yang mempunyai kapasitas 51 kWh. Baterai tersebut juga diklaim dapat digunakan hingga jarak maksimum 425 km.

Baterainya juga diklaim mempunyai ukuran sangat tipis sekitar 110 mm atau lebih tipis dari minuman kaleng yang mempunyai ukuran tinggi 123 mm. Marketing & PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin menyampaikan mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat.

“MG 4 EV juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat, di mana 0 - 80% pengisian hanya membutuhkan waktu selama 35 menit,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tampilan Sporty dan Futuristis

Ukuran dari MG 4 EV sendiri mempunyai panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.516 mm, serta jarak sumbu roda 2.705 mm. Selain itu kendaraan listrik ini juga menggunakan profil ban 17” 215/50 R17.

Sementara, untuk tampilan eksteriornya mobil ini mempunyai tampilan yang sporty dan bernuansa futuristis. Diketahui tampilan tersebut merupakan adopsi dari Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer di Morris Garage di London yang berwawasan masa depan.

Kemudian sistem keamanan MG4 EV dibuat komplit mulai dari FSF (Full Space Frame), Safety Wheel Structure System, EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), ABS (Anti-lock Braking System) with EBD (Electronic Brake-force Distribution), EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), CBC (Curve Brake Control), TCS (Traction Control System), HAS (Hill Start Assist System), dan IHC (Intelligent High-beam Control).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini