Sukses

Haechan NCT Merokok di Dalam Ruangan, SM Entertainment Angkat Bicara

Baru-baru ini Haechan NCT jadi sorotan publik setelah beredar video yang memperlihatkannya merokok elektrik di dalam ruangan.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini salah satu personel NCTHaechan jadi sorotan publik khususnya oleh para Kpopers. Idol berusia 23 tahun tersebut tertangkap layar sedang mengisap rokok elektrik dalam sebuah video latihan di balik layar grupnya.

Diketahui dalam video tersebut Haechan terlihat mengisap sebuah rokok elektrik dalam cuplikan beberapa detik di awal video. Tangannya terlihat memegang rokok elektrik ketika beristirahat sambil bersiap untuk latihan.

Mengacu dari Allkpop, tanggapan warganet Korea lebih memfokuskan tindakan merokok di dalam ruangan yang dinilai sebagai tindakan ilegal. Sejumlah warganet bahkan mempertanyakan mengapa banyak idol yang merokok di dalam ruangan.

Mengapa begitu banyak selebriti yang merokok di dalam ruangan..” ujar salah satu warganet.

Saya cukup yakin bahwa merokok didalam gedung itu ilegal. Dendanya adalah $78,00,” kata warganet.

Saat ini, pihak agensi sudah menghapus adegan yang memperlihatkan Haechan merokok dalam video tersebut. Pihak agensi yaitu SM Entertainment juga telah mengeluarkan pernyataan resmi dan permintaan maaf atas tindakan artisnya tersebut.

Permintaan maaf tersebut dibagikan oleh perwakilan SM Entertainment pada Kamis (11/1/2024) waktu Korea. Pihaknya juga menegaskan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama tersebut.

“Setelah perilisan NCT 127 kami ingin meminta maaf sebesar-besarnya karena telah menimbulkan kekhawatiran banyak orang dengan tindakan ceroboh seperti itu. Kami akan mengambil tindakan pencegahan agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Hiatus Karena Masalah Kesehatan

Sebelum ramai peristiwa tersebut, Haechan NCT sebelumnya dikabarkan mengambil jeda atau hiatus dari aktivitasnya karena masalah kesehatan. Pihak agensi SM Entertainment mengumumkan bahwa Haechan akan absen dari aktivitas NCT.

Haechan juga dilaporkan absen dari aktivitas konser NCT 127 ketiga bertajuk “NEO CITY: Japan - The Unity”. Kemudian pada tanggal 9 Januari agensi mulai mengumumkan bahwa Haechan akan hiatus karena kesehatannya.

“Saat berada di Jepang untuk kegiatan yang dijadwalkan, Haechan kembali ke Korea Selatan terlebih dahulu pada tanggal 8 Januari dan mengunjungi rumah sakit karena gejala flu disertai demam tinggi. Hasil pemeriksaan menunjukan bahwa dia menderita radang amandel yang parah, dan dokter menyarankan dia perlu banyak istirahat,” ujar agensi mengutip dari Allkpop.

3 dari 4 halaman

Profil Haechan NCT

Haechan NCT merupakan seorang idol dari boy grup NCT yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment. Haechan mempunyai nama asli Lee Dong Hyuck dan lahir pada 6 Juni 2000.

Idol berusia 23 tahun ini dikenal sebagai idol yang mempunyai tinggi badan 174 cm dan berat badan 57 kg. Meskipun lahir di Seoul, Haechan pindah ke Jeju ketika dia berusia 7 tahun sampai umur 12 tahun.

Haechan merupakan anak pertama dengan satu adik perempuan dan dua adik laki-laki. Selain itu, Haechan juga pernah menempuh pendidikan di Seoul School of Performing Arts sekolah seni para idol Korea.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Haechan NCT

Sebelum debut menjadi seorang idol, Haechan mengawali kariernya dengan mengikuti audisi SM Entertainment. Saat itu ia mengikuti audisi karena dorongan dari ibunya yang mendukungnya mengikuti audisi.

Haechan diketahui mengikuti audisi SM Entertainment dengan membawakan lagu bertajuk “Hello” karya Huh Gak. Setelah lolos audisi SM, Haechan mulai menjadi siswa pelatihan atau trainee selama tiga tahun.

Ia kemudian resmi debut bersama NCT pada 7 Juli 2016 dengan lagu debut NCT 127 bertajuk “Fire Truck”. Sebulan setelahnya, Haechan debut bersama NCT DREAM dengan lagu “Chewing Gum” pada 25 Agustus 2016.

Diketahui, saat ini Haechan tergabung dengan NCT dan beberapa sub unitnya yaitu NCT 127, NCT DREAM, dan NCT U. Haechan dikenal sebagai idol yang mempunyai suara unik dan dalam grup tersebut ia berposisi sebagai vokalis dan dancer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.