Sukses

Mahfud MD Bahas Banyak Persoalan Bersama Anak Muda di Medan

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, hadir langsung di tengah-tengah para anak muda dalam kegiatan bertajuk 'Kota Medan Tabrak Prof' yang dilaksanakan di salah satu kafe Jalan Willem Iskandar, Pancing.

Liputan6.com, Medan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, hadir langsung di tengah-tengah para anak muda dalam kegiatan bertajuk 'Kota Medan Tabrak Prof' yang dilaksanakan di salah satu kafe Jalan Willem Iskandar, Pancing.

Dalam kegiatan yang berlangsung Minggu, 14 Januari 2024, malam itu, merupakan salah satu cara Mahfud MD untuk membuka pemikiran para anak muda di tengah masa kampanye Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden hingga 10 Februari 2024.

"Saya membuat forum untuk anak muda bertanya apa saja, tanpa tedeng aling aling. Silakan ditabrak, saya tabrak balik," kata Mahfud.

Diungkapkan pasangan Ganjar Pranowo itu, Tabrak Prof merupakan acara buka-bukaan. Cara seperti ini menurutnya penting bagi masyarakat, karena acara yang tidak protokoler seperti ini biasanya lebih nyata dan natural.

"Apa yang muncul? Seperti Anda lihat, pertanyaan tajam-tajam dari generasi muda yang punya kepedulian terhadap kebaikan bangsa dan negara," sebutnya.

 

2 dari 3 halaman

Pertanyaan dan Anak Muda

Diungkapkan Mahfud MD, pertanyaan yang muncul dari anak muda di Kota Medan pada kegiatan Tabrak Prof kali ini sangat banyak, mulai dari persoalan yang terjadi di negara ini, termasuk masalah pajak, Ferdy Sambo, dan nasib S Arifin.

"Ada juga pertanyaan masalah kepegawaian, belum jelas dia sudah bekerja, tetapi tidak pernah digaji. Nanti kita urus, kasian orangnya seperti itu," ucapnya.

Pada akhir kegiatan, Mahfud MD mendapatkan cendera mata berupa Ulos dari seorang penanya. Pemberian Ulos sebagai tanda persahabatan dan kekeluargaan.

"Saya senang kepada anak-anak Medan. Generasi milenial, Gen Z di Medan ini cukup progresif dan berani," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Mahfud MD ke Medan

Diketahui, saat berada di Medan, Senin, 15 Januari 2024, Mahfud MD memiliki jadwal melakukan pertemuan dengan tokoh Al-Washliyah di Jalan Sisingamangaraja, pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Kemudian pada 11.00 WIB hingga 13.00 WIB menghadiri kuliah umum di Universitas Nommensen. Pada pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB menghadiri Tabrak, Prof! MMD dengan anak muda Medan.

Mahfud akan menerima masukan atau aduan di salah satu kafe di Medan.

Video Terkini