Sukses

Park In Je Buka Peluang Moving Season 2 Bakal Digarap

Proyek besar itu dikerjakan di Korea, bukan Hollywood yang sudah lebih dulu terkenal membuat film fiksi ilmiah. Ia melihat antusiasme penonton yang membuka peluang untuk membuat musim kedua.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial drama Moving belakangan telah membuat kesan baru terhadap perfilman Korea. Drama Korea (drakor) bertema fantasi itu bahkan menerima Critics Choice Award untuk Serial Berbahasa Asing Terbaik.

Kabar baiknya lagi, dikutip dari Screenrant, Moving 2 bakal hadir. Belum ada tanggal pasti kapan serial ini akan digarap lagi. Sang sutradara Park In Je menjelaskan tentang bagaimana ia menerjemahkan skrip ke dalam film dan diberi efek khusus.

Proyek besar itu dikerjakan di Korea, bukan Hollywood yang sudah lebih dulu terkenal membuat film fiksi ilmiah. Ia melihat antusiasme penonton yang membuka peluang untuk membuat musim kedua.

Moving disajikan sebagai kisah fiksi ilmiah tentang orang-orang berkekuatan super yang dicari pemerintah, tetapi serial ini punya tema besar drama keluarga.

Han Hyo-joo dan Ryu Seung-ryong yang tampil menjadi pemeran utama sebagai Mi-hyun dan Ju-won, mantan agen rahasia yang harus melindungi anak-anaknya agar tidak dilacak agensi yang sama tempat mereka melarikan diri.

Sebelum mengungkap masa lalu orangtua, Moving fokus pada anak-anaknya. Putri Ju-won, Hui-soo (Go Youn-jung) kebal, sedangkan putra Mi-hyun, Bong-seok (Lee Jung Ha) memiliki kemampuan terbang, seperti ayahnya Doo-shik (Zo In-sung).

Drakor ini dibuat berdasarkan webtoon karya Kang Full dan disutradarai oleh Park In Je yang akrab dikenal sebagai sutradara Kingdom 2. Moving terbukti cukup populer hingga menerima sulih suara bahasa Inggris di Hulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Pada 1990-an, Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan membentuk tim operasi hitam yang terdiri dari individu-individu yang memiliki kekuatan super.

Ditugaskan untuk menjalankan misi rahasia, anggota unit elit ini menggunakan kekuatan mereka untuk membela negara dan mencapai hal yang mustahil setiap hari. Meskipun sukses, suatu hari tim tiba-tiba menjadi gelap dan bubar, tidak pernah terdengar lagi kabarnya.

Beberapa dekade kemudian, Bongseok, seorang anak laki-laki yang bisa melayang, dan Huisoo, seorang gadis yang selamat dari kecelakaan mobil yang mengerikan tanpa cedera, bersekolah di tempat yang sama.

Lambat laun mereka menjadi dekat setelah saling menceritakan rahasia mereka. Suatu waktu, ada seorang sopir misterius bernama Frank mulai membunuh orang-orang yang memiliki kekuatan di seluruh Seoul. Hal ini pun membuat kekhawatiran di antara anak-anak yang memiliki kekuatan.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.