Sukses

Teater 'Musuh Bebuyutan' Butet Kartaredjasa Hadir di Yogyakarta, Ini Harga Tiketnya

Pementasan ke-42 ini diharapkan bisa menjawab kerinduan penggemar di Yogyakarta akan karya kolaborasi sastrawan Agus Noor dan Butet Kartaredjasa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pentas teater bertajuk Musuh Bebuyutan akan digelar di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 23 dan 24 Januari 2024, pukul 20.00 WIB. Gelaran terater yang digarap sutradara Agus Noor ini juga dipelopori Djaduk Ferianto dan Butet Kartaredjasa dengan menggandeng Kayan Production.

Pementasan ke-42 ini diharapkan bisa menjawab kerinduan penggemar di Yogyakarta akan karya kolaborasi sastrawan Agus Noor dan Butet Kartaredjasa. Selain Butet Kartaredjasa, Musuh Bebuyutan juga akan dimeriahkan sejumlah aktor dan aktris seperti Inaya Wahid, Oppie Andaresta, Cak Lontong, Akbar, Susilo Nugroho, Marwoto, dan masih banyak lagi.

Musuh Bebuyutan mengisahkan hubungan seorang pemuda dan seorang perempuan yang bertetangga dan berteman baik. Namun, sebuah peristiwa menjadikan keduanya berseteru dan berbeda pilihan politik.

Permusuhan keduanya merembet ke mana-mana, membuat situasi kampung menjadi penuh kasak kusuk. Masyarakat menjadi terbelah sikap, ada yang mendukung si pemuda dan ada juga yang mendukung si perempuan.

Ketegangan makin menjadi ketika keduanya sama-sama maju untuk merebutkan kursi anggota dewan. Seperti halnya pertunjukan sebelumnya, Musuh Bebuyutan akan menampilkan setting kehidupan di sebuah perkampungan yang menggambarkan perseteruan-perseteruan di tingkat tapak yang diakibatkan oleh sebuah proses demokrasi.

"Kami mementaskan Musuh Bebuyutan ini untuk bisa merilekskan ketegangan yang terjadi dengan ciri khas Indonesia Kita selama ini yang dalam pementasannya penuh parodi, banyolan, dan celetukan-celetukan satir untuk menggugah tawa dan keakraban di antara penonton," ujar Agus Noor.

Tidak hanya duduk sebagai sutradara, Agus Noor juga menggarap naskah teater Musuh Bebuyutan ini. Selain Agus Noor, Ocklay dan Sigit berperan sebagai penata set.

Sementara itu, Arie Pekar sebagai penata musik dan Davit Fitrik sebagai koreografer. Tiket gelaran Musuh Bebuyutan dibagi menjadi empat kategori, yakni zona kuning Rp300.000, zona biru Rp200.000, zona merah Rp100.000, dan zona ungu Rp75.000.

Pemesanan dan reservasi tiket gelaran Musuh Bebuyutan dapat menghubungi 081362222610 atau 081362222617. Penonton juga dapat mengunjungi laman Instagram resmi Kanaya Productian @kayanproduction untuk informasi lebih lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini