Sukses

Dukung Prabowo–Gibran, Brigade Indonesia Maju Gelar Pertemuan dengan Ulama

Brigade Indonesia Maju menginisiasi forum silaturahmi ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya dengan 200 ulama. Silaturahmi terserbut mengusung tema Inisiatif "Ngiringan Sareng Abah: Sinergi Ulama untuk Indonesia Maju," yang digelar di Pesantrean Al-Falak, Pagentongan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Brigade Indonesia Maju menginisiasi forum silaturahmi ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya dengan 200 ulama.  Silaturahmi terserbut mengusung tema Inisiatif "Ngiringan Sareng Abah: Sinergi Ulama untuk Indonesia Maju," yang digelar di Pesantrean Al-Falak, Pagentongan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). 

Ketua Umum Brigade Indonesia Maju, KH Arif Rahardian menjelaskan, keterlibatan Habib Lutfhfi bin Yahya dalam acara tersebut merupakan sebagai Ketua Dewan Pembina Brigade Indonesia Maju untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

“Meskipun acara ini tidak mengumpulkan massa yang sangat besar, namun saya kira kehadiran Habib Luthfi dalam forum ini sangat efektif untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pemilu,” ujarnya.

Acara ini diawali dengan dialog oleh Habib Luthf dan diikuti dengan diskusi panel mengenai politik dan agama, sesi tanya jawab, dan doa bersama. Ia juga menekankan bahwa agenda tersebut merupakan contoh nyata dari sinergi yang kuat antara agama dan tokoh masyarakat yang berpengaruh besar di Jawa Barat, khususnya Bogor.

“Ini menunjukkan bagaimana pendidikan agama dan keagamaan dapat berkontribusi langsung dalam pembangunan politik dan sosial bangsa,” katanya.

Dengan partisipasi sekitar 3500 jamaah dan menjadi media dalam memperkuat jaringan dan kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat. KH Arif Rahardian juga menambahkan dipilihnya Pesantren Al-Falak karena tak lepas dari sosok pendirinya, yakni almarhum KH Tubagus Muhammad Falak Abbas bin KH Tubagus Abbas atau lebih dikenal Mama Falak Pagentongan.

”Kehadiran Habib Luthfi bersama Syekh al Hakim Tubagus Agus Fauzan yang kini memegang tongkat kepemimpnan pesantren ini dapat menjadi katalisator positif antara ulama, santri dan pemimpin politik,” terangnya.

Forum ini berisi dialog, diskusi, dan ditutup dengan doa bersama. Dengan demikian, acara ini telah menanamkan nilai-nilai keagamaan yang mendalam dalam konteks politik, menyatukan berbagai komunitas dan generasi untuk tujuan yang lebih besar, yaitu kemajuan dan kesejahteraan Indonesia.

“Forum sinergi ulama untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al-Falak menunjukkan bagaimana sinergi antara ulama, santri, dan pemimpin politik dapat membawa dampak nyata dalam pembangunan nasional dan politik Indonesia,” pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.