Sukses

Cara Diaspora Indonesia di Jerman Tunjukkan Dukungan kepada Ganjar-Mahfud

Diaspora Indonesia di Eropa meyakini bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling lengkap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Diaspora Indonesia di Jerman menyelenggarakan acara P3sta Rakyat, Pesta Demokrasi. Acara yang digagas oleh DPLN PDI Perjuangan Jerman yang bekerja sama dengan TPM Ganjar Mahfud dan gabungan kelompok relawan ini dihadiri oleh ratusan orang yang tidak hanya datang dari Jerman, namun dari berbagai penjuru Eropa.

Menurut Sekjen DPLN PDI-Perjuangan Jerman, Chandrasa Sedyaleksana, cuaca buruk dengan salju lebat tidak menyurutkan antusisme diaspora Indonesia untuk hadir dalam acara tersebut.

"Kita melihat animo masyarakat diaspora begitu besar untuk hadir, tidak hanya dari Jerman, namun dari berbagai penjuru Eropa. Meskipun cuaca kurang mendukung, kita lihat ratusan orang hadir memenuhi tempat ini," ujarnya dalam keteranga tertulis.

Diaspora Indonesia di Eropa meyakini bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling lengkap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan.

"Kami disini memandang bahwa Ganjar-Mahfud lah pasangan yang paling lengkap. Hal ini sudah dibuktikan dengan rekam jejak mereka," kata Chandrasa.

Sementara, ketua pelaksana acara tersebut, Deni Rahardi menyebut, Pesta Rakyat ini menandakan derasnya dukungan masyarakat diaspora untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

"Tadi kita melihat bagaimana antusiasme masyarakat Indonesia untuk hadir pada Pesta Rakyat ini. Bahkan dari beberapa Negara di Eropa jauh-jauh datang meskipun cuaca kurang bersahabat. Kita merasakan dukungan yang begitu deras dari Masyarakat Diaspora Indonesia untuk Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini