Sukses

Fakta Menarik Cha Chung Hwa, Pemeran Tunawisma Misterius di Drakor My Demon

Artis Cha Chung Hwa baru-baru ini dikabarkan tengah mengandung anak pertamanya setelah menikah pada Oktober 2023 lalu dan berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Cha Chung Hwa.

Liputan6.com, Bandung - Artis Cha Chung Hwa baru-baru ini membagikan kabar bahagianya kepada publik karena tengah mengandung anak pertamanya di usia 43 tahun. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pihak agensi yaitu IOK Company pada Rabu (24/1/2024).

“Cha Chung Hwa dengan gembira mempersiapkan diri menjadi ibu, dan dia telah berbagi kabar baik ini dengan orang-orang yang dicintainya,” mengutip dari Allkpop.

Pihak agensi sendiri tidak memberikan informasi terkait perkiraan kelahiran anak pertama Cha Chung Hwa. Sebagai informasi sebelumnya Cha Chung Hwa dilaporkan telah resmi menikah pada bulan Oktober 2023.

Ia dikabarkan menikah bersama pasangannya yang dari kalangan non-selebritas dan suaminya tersebut lebih muda darinya sekitar dua tahun. Pernikahannya digelar secara tertutup dan pribadi di Seoul, Korea Selatan.

“Cha Chung Hwa akan menikah dengan pengusaha yang lebih muda dalam sebuah  upacara pribadi di Seoul pada 27 Oktober,” ujar pihak agensi.

Ketika resmi menikah Cha Chung Hwa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan serta cinta yang telah ia terima atas kabar bahagia mengenai pernikahannya tersebut.

Melansir dari Allkpop Cha Chung Hwa dan calon suaminya diketahui sudah lama berteman dan seiring berjalannya waktu hubungan keduanya menjadi jauh lebih dari teman. Perlu diketahui Cha Chung Hwa merupakan seorang artis yang sudah meniti kariernya sejak 2005.

Cha Chung Hwa dikenal sebagai artis yang sering muncul dalam drama-drama populer sebagai pemeran pendukung yang mencolok. Ia juga berperan dalam drama My Demon sebagai karakter bernama Noh Suk Nyeo, seorang tunawisma misterius.

2 dari 4 halaman

Profil Singkat Cha Chung Hwa

Cha Chung Hwa merupakan seorang artis asal Korea Selatan yang lahir pada 28 April 1980 di Korea Selatan. Ia debut tidak hanya sebagai artis drama, tetapi juga sebagai artis musikal dengan berbagai macam peran.

Artis berusia 43 tahun tersebut pertama kali debut di tahun 2005 ketika usianya menginjak umur 25 tahun. Mempunyai tinggi badan 166 cm dan berat 50 kg Chung Hwa dikenal sebagai artis yang mempunyai kepribadian ceria.

Cha Chung Hwa juga pernah menempuh pendidikan di perguruan tinggi bernama Sangmyung University. Ia telah berperan dalam banyak sekali drama Korea populer dan selalu mempunyai peran yang menonjol dan membuat banyak penonton mengingatnya.

Beberapa drakor populer yang pernah ia perankan di antaranya My Demon (2023-2024), See You in My 19th Life (2023), Hometown Cha-Cha-Cha (2021), Mr. Queen (2020-2021), hingga Crash Landing on You (2019-2020).

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Cha Chung Hwa

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Cha Chung Hwa:

1. Memulai karier sebagai artis musikal

Sebelum berperan dalam drama Korea Cha Chung Hwa lebih awal memulai kariernya sebagai artis musikal. Saat itu ia debut dalam sebuah panggung di Daehangno ketika usianya 25 tahun dan memerankan berbagai jenis peran.

Sebelum debut dan menjadi trainee Cha Chung Hwa sering mengenakan pakaian hip-hop dengan potongan rambut bob. Ia bahkan sering mendapatkan uang saku dari Yoo Jae Suk ketika bertemu karena berada dalam agensi yang sama.

2. Bisa berbicara dengan semua dialek

Cha Chung Hwa diketahui bisa berbicara dengan semua dialek khas Korea Selatan kecuali dialek Gangwon-do dan Jeju-do. Keahlian Cha Chung Hwa tersebut bisa terlihat melalui peran-perannya dalam drama Korea.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Cha Chung Hwa

3. Mempunyai suara menawan

Sebagai artis musikal Cha Chung Hwa tentu mempunyai bakat bernyanyi yang sangat menakjubkan. Cha Chung Hwa sempat menampilkan bakat bernyanyinya tersebut dalam acara televisi King of Masked Singer yang tayang pada tanggal 3 Mei 2020.

Melalui acara tersebut Cha Chung Hwa membawakan lagu jazz berjudul “Swing Baby” milik Park Jin Young dan membuat banyak bintang tamu acara tersebut terkejut.

4. Berakting adalah hal yang bahagia untuknya

Cha Chung Hwa menyebutkan bahwa berakting adalah hal yang sangat bahagia untuknya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya judul film dan drama populer yang ia bintangi meskipun menjadi pemeran pendukung.

Artis berusia 43 tahun ini bahkan sering berperan sebagai pemeran pendukung yang penting sehingga wajahnya sangat dikenali oleh para penggemar drama Korea