Sukses

Jadi Wahana Permainan Terbesar di Jember, Happy Games Suguhkan Konsep Edukatif dan Sporty

Wahana permainan terbesar di Jember resmi grand opening hari ini. Happy Games menempati lokasi seluas 2000 m2 di dalam pusat perbelanjaan terkemuka, Jember Roxy Square, Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Kabupaten Jember.

Liputan6.com, Jakarta - Wahana permainan terbesar di Jember resmi grand opening hari ini. Happy Games menempati lokasi seluas 2000 m2 di dalam pusat perbelanjaan terkemuka, Jember Roxy Square, Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates, Kabupaten Jember. Sebagai pencetus games centre pertama di Indonesia, tepatnya sejak tahun 1970, pengalaman Happy Games memang sudah tidak diragukan lagi.

“Happy Games hadir di kabupaten Jember pada tahun 2022, dan kami mendapatkan respon yang luar biasa dari masayarakat setempat. Karena memang Happy Games menyuguhkan berbagai wahana permainan yang sebelumnya belum pernah ada di Kabupaten Jember. Rata-rata pengunjungnya ada ribuan setiap harinya yang bermain di Happy Games,"kata CEO Nusantara Entertainment-pengelola Happy Games Stephanie Wogsoredjo. 

Lulusan Haas School of Business, University of California Berkeley, Amerika Serikat. Stephanie Wongsoredjo piawai dalam mencetuskan konsep jaman now (creator) permainan yang bermoto “Belajar sambil bermain”. Visinya selalu selalu fokus untuk memberikan dampak positif bagi generasi penerus bangsa, khususnya gen-Z yang memiliki karakter unik, kreatif, ekspresif dan cenderung fomo (fear of missing out), tidak mau ketinggalan informasi yang sedang happening.

Hadirnya Happy Games di Jember, tidak lepas dari kesan Stephanie yang sejak lama sangat mengagumi kreativias warga Jember yang sukses menggelar karnaval bergengsi dan menjadi nomer satu di Indonesia, bahkan di Asia.

“Waktu saya ke Jember tahun 2022, ternyata  memang luar biasa kabupaten Jember ini.  Namun sayangnya, kurang memiliki akses dan fasilitas hiburan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat kekinian. Maka dari itu Happy games hadir dengan konsep “EduSport,” edukatif dan juga sporty, dengan sejumlah wahana seperti ice skating, gokart, bowling, VR, educational town, dan masih banyak lainnya. Happy Games ingin menjadi wadah bagi warga jember untuk belajar, mengasah kemampuan, dan meraih prestasi,”kata Stephanie.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Jember terbilang mencatat pertumbuhan ekonomi yang gemilang. BPS merilis, selama tahun 2022 Jember mengalami pertumbuhan ekonomi sebesar 4,53 persen dan menjadi yang tertinggi di seluruh wilayah Tapal Kuda yang meliputi 7 kabupaten  (Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasurun, Situbondo dan Probolinggo). Bahkan dari segi inflasi, Jember berhasil menduduki peringkat ke-7 dari 10 kabupaten dengan inflasi terendah Nasional, yaitu sebesar 0,28 persen dan menjadi nomer dua terendah setelah Surabaya di Jawa Timur. Kondisi ini memberikan multiplier effect yang besar untuk seluruh sektor pembangunan.

“Perkembangan Jember yang sangat prospektif ini menjadi salah satu alasan dan pertimbangan kami memilih Jember sebagai lokasi Happy Games selain memang belum ada wahana permainan yang lengkap,” ujar Stephanie.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Ragam Wahana

Wahana-wahana yang disuguhkan diantaranya

·      Edusport: Iceskating, bowling, go kart, wall climbing, dan warrior zone adalah sejumlah wahana menantang, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan melatih kecekatakan.

·      Educational Town: disediakan untuk anak-anak dan  mereka dapat mengeksplor minat bakat mereka di sini. Kami menyediakan fasilitas bagi anak-anak untuk mengikuti kelas roleplay, memasak, menari, dan masih banyak lainnya.

·      Arcade Center: Pusat permainan dengan inovasi teknologi paling up-to-date dan terlengkap.

Happy games juga menawarkan beragam paket menarik: reguler dan VIP, dengan bonus permainan sampai 50%. Selain wahana kekinian yang pastinya seru, pengunjung juga dapat bermain hanya dengan dengan tarif sangat ramah di kantong, mulai dari Rp3.500. Bahkan untuk wahana Edusport dan Edutown, pengunjung bisa menikmatinya mulai dari Rp 20.000, sesuai dengan ketentuan atraksi yang berlaku.

Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung, Happy Games memiliki strategi yang inovatif. Beberapa strategi yang dilakukan adalah:

·      Menyatukan komunitas anak muda di bidang ice skating, bowling, go kart, dance, dan bidang lainnya. Happy Games akan mengadakan perlombaan mulai dari tingkat nasional hingga tingkat internasional. Para pemenang akan dikirim ke luar negeri untuk bertanding dengan komunitas sesuai bidang mereka masing-masing

·      Bekerjasama dengan IGTK (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak) dan HIMPAUDI (Himpunan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini) di kecamatan sekitar untuk mengadakan berbagai kegiatan edukatif bagi anak-anak dan remaja.

·      Happy Games juga menjalin kerja sama dengan sekolah dan sanggar-sanggar di sekitar Kabupaten Jember. Mereka dapat melakukan edutrip, dan berbagai macam event. Happy games juga dengan rutin mengadakan beragam kelas seperti menari, berakting, memasak, dan masih banyak lainnya.

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi destinasi permainan yang edukatif, dan menginspirasi warga kabupaten Jember. Sehingga kembali ke visi kami agar dapat membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa dan juga terhadap pertumbuhan ekonomi Jember,” pungkasnya.