Sukses

Usai Debat Capres, Anies Tiba di Manado Lalu ke Kotamobagu Pakai Heli NasDem

Usai debat Capres pada Minggu malam di Jakarta, sekitar pukul 04.00 Wita Anies Baswedan sudah tiba di Manado.

Liputan6.com, Manado - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga menjalankan agenda politiknya di Sulut, Senin (5/2/2024). Namun dia tidak berkampanye di Manado, seperti yang dilakukan Prabowo Subianto, melainkan meneruskan perjalanannya ke Kota Kotamobagu untuk menyampaikan orasinya di sana.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Viktor Mailangkay mengungkapkan, usai pelaksanaan debat pada Minggu malam di jakarta, sekitar pukul 04.00 Wita Anies Baswedan sudah tiba di Manado.

“Tiba pukul 04.00 Wita, lasung menuju masjid. Selanjutnya pukul 06.30 Wita bertemu para pendukung di Nasdem Tower Manado. Kemudian pada pukul 08.00 Wita melanjutkan perjalanan dengan helikopter ke Kotamobagu,” ujarnya.

Anies Baswedan tiba di Kotamobagu, Sulut, disambut oleh adat Itum-itum di Lapangan Bola Nunuk Matali, Senin (5/2/2024). Mengenakan kemeja putih, Anies tiba di Kotamobagu menggunakan helikopter NasDem PK-RJS.

Kedatangan Anies Baswedan disambut oleh masyarakat sekitar. Setelah turun dari helikopter, tampak masyarakat berdesak-desakan ingin menyapa Anies.

Setelahnya, dia disuguhi adat itum-itum serta dipakaikan ikat kepala. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian melempar senyum kepada masyarakat yang menyambutnya.

“Kita berjuang bersama rakyat untuk kemenangan di Pilpres 2024,” ujarnya.

Usai menyampaikan orasi politiknya, pada pukul 12.00 Wita, Anies kembali ke Bandara Sam Ratulangi Manado untuk selanjutnya terbang ke Semarang, Jateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini