Sukses

Punya Daya Tarik Tersendiri, Ini Keunikan dan Kesan Antik dari Enamel Blirik

Cangkir blirik merupakan salah satu produk lama yang masih banyak diminati oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, vlog yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) minum jamu menjadi perbincangan publik. Dalam video tersebut, Jokowi terlihat sedang menikmati segelas jamu menggunakan cangkir blirik hijau.

Presiden Jokowi menggunakan cangkir blirik ini pun langsung menjadi sorotan. Banyak masyarakat yang tertarik untuk menggunakan cangkir blirik tersebut. 

Ditelusuri, cangkir blirik merupakan salah satu produk lama yang masih banyak diminati oleh masyarakat. Cangkir ini memiliki keunikan pada motif dan penutup yang khas. Cangkir blirik memiliki motif lurik berwarna hijau dan putih yang dinilai unik dan menarik.

Menariknya, cangkir blirik masih terus diproduksi hingga saat ini. Salah satunya dilakukan oleh  PANEN.CO. Perusahaan yang telah berdiri selama 45 tahun ini merupakan produsen peralatan dapur enamel bermotif blirik pertama di Indonesia.

Selain cangkir, PANEN.CO juga memproduksi peralatan dapur berbahan stainless dan perabotan rumah tangga berbahan plastik yang berkualitas.

Selain motifnya yang unik, produk PANEN.CO terbuat dari seng berkualitas yang dilapisi dengan enamel. Lapisan enamel ini membuat produk menjadi lebih awet dan tahan lama. 

PANEN.CO juga memperluas segmen usahanya melalui furnitur perabotan rumah tangga berbahan plastik mulai dari bangku, kursi makan, kursi santai, meja dan lemari plastik. Di mana PANEN menggunakan recycled material plastik yang mendukung Go Green Campaign.

“Dengan menggunakan furniture plastik buatan PANEN.CO, masyarakat Indonesia mendapat kesempatan berpartisipasi membantu menyelamatkan lingkungan dan mendukung program pemerintah Ekonomi Sirkular yang berkelanjutan,” kata Direktur Korporat Marketing Laura Christhy dalam keterangan tertulis.

Kini hampir setengah abad sudah PANEN.CO memproduksi enamel bermotif blirik seperti cangkir, mangkok dan baskom. Produk-produk tersebut digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari orang tua hingga anak muda. 

Keunikan dan kesan antik dari enamel blirik menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya kafe yang menggunakan cangkir enamel Blirik dan piring enamel sebagai peralatan makan dan minumnya.

“Kami bersyukur atas dukungan dari masyarakat. Kami akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Laura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini