Sukses

Profil Freya JKT48, Bakal Jalani Debut Akting di Film 'Kuasa Gelap'

Freya JKT48 baru-baru ini dikabarkan debut berakting dalam film horor bertajuk "Kuasa Gelap".

Liputan6.com, Bandung - Freya JKT48 baru-baru ini memulai debut aktingnya dalam sebuah film horor layar lebar bertajuk “Kuasa Gelap”. Freya menyampaikan bahwa ia akan berperan sebagai karakter bernama Cilla.

Melalui acara konferensi pers pada Senin (5/2/2024) film Kuasa Gelap akan memulai proses syuting pada 10 Februari 2024. Film ini diproduksi oleh Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures.

Pihak produser film “Kuasa Gelap” yaitu Robert Ronny menuturkan bahwa Freya ditemukan melalui proses casting. Idol berusia 17 tahun itu juga menceritakan perasaannya untuk berkarier dalam dunia akting.

“Aku kan member JKT48 dan sudah lama punya mimpi untuk melebarkan sayap untuk belajar hal baru. Jadi waktu pertama kali ditawarin, aku sangat mau banget. Kaya aku suka belajar hal baru,” ucapnya melansir Antara.

Freya juga menyebutkan bahwa keputusannya bermain film tidak terlepas dari saran personel JKT48 lainnya yang sudah pernah berkarier dalam dunia akting. Sehingga, Freya tidak terlalu sulit ketika menerima tawaran film tersebut.

“Karena anggota JKT48 sebelumnya ada yang pernah main film juga kan? Jadi mereka suka kasih saran, kayak begini bagus deh buat aku atau nanti kapan-kapan kalau ada casting lagi, kasih tau aku, kayak begitu,” kata Freya.

Sebagai informasi, Freya akan beradu akting dengan Lea Ciarachel yang turut berperan sebagai karakter bernama Kayla dalam film ini. Sang produser juga optimis bahwa Lea dan Freya bisa memberikan nuansa segar untuk industri film Indonesia ke depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menceritakan tentang Pastor

Film ini diperankan oleh aktor populer Indonesia mulai dari Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, hingga Delia Husein. Film ini akan resmi memulai proses syuting pada 10 Februari 2024.

Film ini juga akan disutradarai oleh Bobby Prasetyo yang pernah menggarap film horor lain seperti Pamali hingga Kultus Iblis. Diketahui, Kuasa Gelap menjadi film yang mengangkat tema eksorsisme dengan latar belakang agama Katolik.

Menceritakan tentang seorang pastor yang meragukan imannya dan mendapati dirinya harus terlibat dengan pengusiran setan yang menguasai seorang remaja. Produser film Arvin Sutedja menuturkan bahwa film ini terinspirasi dari kisah nyata pengusiran setan di Indonesia.

Pada tahap produksi film, pihaknya memulainya dengan riset dan mengembangkan naskah. Kemudian persiapan syuting dan proses pengambilan gambar yang dilakukan dengan berbagai tahapan autentikasi dengan cerita sebenarnya.

Pihaknya juga menghadiri konferensi eksorsisme pertama di Indonesia mulai dari Pontianak hingga Kalimantan Selatan. Serta observasi dengan mempelajari ritual eksorsisme di Solo dan audiensi dengan Keuskupan Agung Jakarta untuk persiapan pra-produksi.

3 dari 4 halaman

Profil Freya JKT48

Melansir dari beberapa sumber, Freya mempunyai nama lengkap Freya Jayawardana dan dikenal sebagai personel dari idol grup JKT48. Freya lahir pada 13 Februari 2006 di Tangerang.

Freya mempunyai penggemar yang cukup besar di Indonesia dan nama penggemar tersebut dikenal dengan sebutan “Freyanation”. Diketahui Freya juga mempunyai gelar bangsawan Raden Rara dari kakeknya (Kesultanan Hamengkubuwono II).

Karena fakta tersebut, teman-temannya di JKT48 kerap memanggil Freya dengan sebutan “Ndoro” termasuk para penggemarnya. Freya juga mulai dikenal publik setelah video dan fotonya sering dijadikan meme di internet.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Freya JKT48

Freya memulai kariernya dalam dunia hiburan dengan bergabung bersama idol grup ternama JKT48. Saat itu, Freya menjadi member akademi kelas B dan harus melalui berbagai ujian agar bisa dipromosikan ke kelas A.

Setelah berhasil naik ke kelas A, Freya masih harus berjuang agar bisa masuk ke Team T dan resmi menjadi personel JKT48. Freya dikenal sebagai personel yang mahir bernyanyi dan menari.

Nama Freya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah video dan fotonya kerap dijadikan meme di media sosial salah satunya TikTok. Meme tersebut beredar di media sosial dan membuat sejumlah warganet awam tertarik mencari tahu sosok Freya.

Saat ini, akun Instagram Freya sudah mempunyai pengikut hingga 2,3 juta dan di TikTok mendapatkan pengikut sekitar 2,8 juta. Selain itu, Freya juga dikenal sebagai personel yang mempunyai senyuman manis serta sikap yang baik.

Baru-baru ini, Freya memulai karier beraktingnya dengan berperan sebagai karakter bernama Cilla dalam film horor bertajuk “Kuasa Gelap”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini