Sukses

Melihat Peluang A Killer Paradox Season 2 Bakal Dibuat

Dalam adegan pertarungan di episode pamungkas drakor itu, Lee Tang berupaya untuk membunuh Song Chon, namun pada nyatanya Jang Nan-gam-lah yang membunuh pria eks polisi tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial drama Korea (drakor) A Killer Paradox masih kokoh berada tangga popularitas setelah sepekan tayang perdana di Netflix. Serial itu tayang dalam delapan episode secara langsung, sehingga penonton tidak perlu menunggu setiap pekan seperti serial-serial lainnya.

Di akhir cerita, Lee Tang yang diperankan Choi Woo-sik terbebas dari tuduhan pembunuhan berantai lantaran pihak kepolisian tidak mendapat bukti apa pun. Detektif Jang Nan-gam (Son Suk-ku) bersua dengan Lee Tang saat mengejar Song Chon (Lee Hee-jon) di sebuah pabrik tua terbengkalai.

Dalam adegan pertarungan di episode pamungkas drakor itu, Lee Tang berupaya untuk membunuh Song Chon, namun pada nyatanya Jang Nan-gam-lah yang membunuh pria eks polisi tersebut.

Sang detektif menembakkan peluru terakhirnya lantaran Song Chon membuat gerakan akan menusuk Lee Tang yang sedang beradu argumen dengan Jang Nan-gam.

Saat momen itulah, Song Chon ditembak mati. Momen itu lantas membuat Lee Tang kembali tak terbukti sebagai seorang pembunuh di hadapan polisi. Jang Nan-gam pun meninggalkannya dan berjanji suatu saat akan menemukan bukti.

Bahkan, saat profiler hebat yang memverifikasi Jang Nan-gam pun tidak bisa membuktikan jika Lee Tang terkait dalam pembunuhan. Semua yang terbunuh di tangan Lee Tang tidak ada jejak yang ditinggalkan, bahkan ia diselamatkan Roh Bin (Kim Yo Han) saat meninggalkan jejak buah yang dimakan saat membunuh. Roh Bin membuat giginya persis seperti gigi Lee Tang agar tuduhan itu menuju padanya.

Akhir dari kisah A Killer Paradox bahkan menunjukkan Lee Tang kembali ke Korea Selatan setelah sempat kabur ke luar negeri. Saat sudah berada di Korea, ia tampak merasakan lagi ada orang yang pantas untuk dibunuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Konfirmasi

Sampai artikel ini naik, belum ada konfirmasi dari Netflix atau tim produksi apakah akan ada musim kedua bagi Lee Tang dan Jang Nan-gam atau tidak.

Namun, perlu dicatat bahwa akhir musim pertama memang membuat segalanya menjadi sedikit membingungkan, sehingga menunjukkan bahwa para penggemar berharap akan ada season 2.

Di sisi lain, ada kemungkinan season 2 tidak akan terjadi mengingat dari beberapa serial Netflix terkadang hanya berhenti di season 1. Namun, jika melihat akhir yang masih meninggalkan beberapa easter egg, ada kemungkinan season 2 dibuat.

Mengutip dari beberapa sumber, A Killer Paradox mendapat skor 7,4/10 di IMDb. Beberapa pengulas menyebut serial tersebut “sangat menghibur” dan memuji perhatian terhadap detail yang ditampilkan.

Ada yang berkomentar jika serial ini mengeksplorasi moralitas dan keadilan dengan penampilan yang luar biasa. Ada juga yang bilang A Killer Paradox adalah 100 persen pesta akhir pekan yang menyenangkan, terutama jika penontonnya adalah seseorang yang menyukai thriller penuh aksi.

Tidak ada keraguan bahwa jika musim kedua A Killer Paradox akan mendapat lampu hijau. Jika benar terjadi serial tersebut akan terus mengikuti dan mengeksplorasi kehidupan Lee Tang sebagai seorang yang menghukum kriminal dengan cara main hakim sendiri.

Apalagi diceritakan dia telah kembali ke Korea setelah mengetahui bahwa tidak ada bukti yang memberatkannya sebagai tersangka pembunuhan selama season 1.

Final Musim 1 menyiratkan bahwa Lee Tang telah menerima perannya dalam membunuh orang-orang yang “pantas” untuk dibunuh. Ia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengidentifikasi orang dengan catatan hitam.

Terlepas dari tindakan balas dendam Nan-gam di akhir musim pertama, cara yang baik adalah melanjutkan kejar-kejaran di antara keduanya, terutama karena mereka hampir tidak mengakhiri season 1 sebagai teman.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.