Sukses

Intip Menu Arabian Food, Camilan yang Sehat Saat Santap Buka Puasa

Hitungan kurang dari sebulan, umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Mulai dari sekarang, tidak ada salahnya mengumpulkan resep dan menu-menu takjil menarik dan nyaman di perut untuk berbuka puasa.

Liputan6.com, Tangerang - Hitungan kurang dari sebulan, umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Mulai dari sekarang, tidak ada salahnya mengumpulkan resep dan menu-menu takjil menarik dan nyaman di perut untuk berbuka puasa.

Salah satu menu yang paling khas sebagai sajian takjil adalah dari Timur Tengah. Seperti yang disajikan resto The Spring Club, Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang. Salah satu menu takjil di resto ini bisa jadi inspirasi berbuka puasa, yakni kudapan khas Arab dan Turki.

"Seperti pancake dan puding. Namanya Muhallebi dan Kunafa,"ujar Chef Iwan Setiawan.

Menariknya, kedua sajian manis ini, berbahan dasar tepung oat, gula dan susu. Bahkan ada campuran cream di atasnya yang berasal dari adonan kacang pistachio. Lalu disiram dengan krim susu dan madu, yang membuatnya terasa pas di lidah saat berbuka puasa.

"Rasanya manis, tapi tidak kemanisan. Creamy, sangat cocok untuk menu berbuka puasa atau takjil,"katanya.

Sementara itu, menurut Donal Gustaman selaku Club Manager The Spring Club, selama Ramadan nanti, pengunjung bisa menikmati dua jenis paket yang terbagi menjadi Iftar Buffet dan Takjil, dengan pilihan variasi menu yang beragam mulai dari kawasan Asia, Timur Tengah hingga tradisional Indonesia.

"Ada 50 varian menu makanan setiap harinya. Agar tidak bosan, nanti setiap tiga atau empat hari akan diganti,"ujar Donal.

Bakal ada juga Live Cooking Stations, yaitu pengunjung dapat menikmati pengalaman menyaksikan secara langsung para koki mempersiapkan hidangan di tempat. Sembari menikmati keindahan sunset di tepi danau saat azan magrib tiba. Setidaknya, klub tersebut bisa menampung sampai sekitar 2.000 orang untuk sekali datang. Para pengunjung bisa menikmati nuansa indoor ataupun outdoor ala pesta kebun di resto tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.