Sukses

7 Tahun Berlalu, Ini Alasan Drakor Strong Girl Bong Soon Masih Banyak Ditonton

Do Bong Soon diceritakan selalu resah dengan kekuatannya, apalagi sebagai perempuan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Serial Strong Girl Bong Soon telah berumur tujuh tahun sejak perilisan perdananya pada 2017. Namun, drama Korea (drakor) yang dibintang Park Bo Young dan Park Hyung Sik ini masih banyak diingat penggemar lantaran sangat ikonis.

Strong Girl Bong Soon awalnya hanya tayang di JTBC, popularitasnya semakin menanjak saat layanan OTT (Over-The Top) seperti Prime Video dan Netflix turut menayangkannya.

Dikutip dari Pink Villa, serial ini disebut ikonis lantaran mengangkat bagaimana seorang perempuan yang kuat secara fisik. Biasanya sosok perempuan dalam film atau serial lebih sering dikisahkan sebagai manusia lemah dan ketergantungan terhadap pria. Sosok Do Bong Soon yang diperankan dalam serial ini berbeda, ia justru bekerja sebagai pengawal.

Do Bong Soon diceritakan selalu resah dengan kekuatannya, apalagi sebagai perempuan. Namun karena kekuatan tersebut, dia akhirnya mendapat pekerjaan sebagai pengawal Ahn Min Hyuk, CEO perusahaan game.

Saat dia bekerja, beberapa ada penyerangan terjadi karena kedengkian dari perusahan lain. Lantas Bong Soon membantunya mengungkap siapa di balik serangan tersebut.

Cinta segitiga antara Do Bong Soon, Ahn Min Hyuk, dan Guk Doo dikisahkan dengan cara sederhana namun menyenangkan alih-alih membosankan. Cinta segitiga itu menambah kisah dalam serial tersebut jadi lebih berwarna.

Dalam beberapa episode, Do Bong Soon mencoba menjadi tipikal gadis yang lemah lembut, dan mencoba untuk bergantung di depan gebetan masa kecilnya, Guk Doo, namun Guk Doo tidak meresponnya.

Suatu waktu, Min Hyuk tahu dan mencoba mengambil perhatian Bong Soon, pertengkaran terjadi namun jadi hal yang lucu, apalagi saat adegan Bong Soon menggendong mereka berdua karena mabuk berat.

Serial ini bergenre romkom ini dibalut dengan baik dengan sejumlah adegan aksi. Beberapa bagian dalam kisahnya terjadi sebuah ketegangan dalam kasus penculikan berantai di lingkungan tempat tinggal Bong Soon.

Seorang psikopat telah menculik gadis-gadis kemudian mengurung mereka sebagai pengantinnya. Ketika dia mencoba menculik Do Bong Soon, dia terkejut dan malah dipukuli.

Do Bong Soon bertekad untuk menangkap psikopat tersebut bersama Ahn Min Hyuk, dia belajar mengendalikan kekuatannya dan merencanakan cara untuk menangkapnya.

(Taufiq Syarifudin)

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.