Sukses

Kelana Rasa Ajak Masyarakat Berkenalan Sajian Autentik Khas Jawa Barat

Program yang akan dirilis setiap season tertentu selama 2024 ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan sajian autentik Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sajian kuliner merupakan salah satu warisan budaya yang harus tetap diapresiasi dan dilestarikan. Sebagai restoran keluarga yang berlokasi di Puncak dan Bandung, Bumi Aki Heritage berusaha untuk ikut andil dalam melestarikan warisan budaya ini melalui sajian-sajian autentik Jawa Barat.

Membuka 2024, Bumi Aki Heritage mencoba memperkenalkan cerita dari setiap sajian dengan lebih mendalam melalui program bertajuk Kelana Rasa.

Program yang akan dirilis setiap season tertentu selama 2024 ini dibuat dengan tujuan untuk memperkenalkan sajian autentik Jawa Barat, yang telah menjadi saksi berbagai sejarah, dan menemani dari generasi ke generasi pada setiap perayaan.

Kelana Rasa dikemas dalam dokumenter berdurasi lima menit yang ditayangkan di YouTube channel Bumi Aki Group.

Pada episode 1, Kelana Rasa telah membawakan cerita dari Suryakencana Bogor, lebih tepatnya cerita dari Ayam Jahe dan Kue Keranjang hasil dari kreasi menu oleh Research and Development Chef Bumi Aki Group – Deri Karyami.

Episode yang dirilis pada Januari ini bercerita tentang bagaimana proses silang budaya antara masyarakat Jawa Barat dan Tionghoa akhirnya melahirkan warisan kuliner yang masih eksis sampai hari ini.

“Melalui program ini, harapannya kita jadi semakin tahu bagaimana perjalanan kuliner dari setiap daerah di Jawa Barat, lengkap dengan sejarah di baliknya,” kata Indra Gunawan selaku perwakilan dari Bumi Aki Group.

Menyambut bulan Ramadan, episode mendatang akan menampilkan kisah dari tanah Cirebon, lengkap dengan warisan budaya yang lahir di sana.

Selanjutnya, Bumi Aki Heritage akan terus memperkenalkan sajian autentik Jawa Barat, sebagai bentuk penghargaan dan pelestarian budaya Jawa Barat.

Tak hanya sajian autentik Jawa Barat, Bumi Aki Heritage juga menawarkan suasana seperti kembali ke rumah yang dapat menyempurnakan momen bersama orang terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.